Giliran Peternak Cempaka Dapat Bantuan Hewan

Banjarbaru, KP- Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiwan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah melakukan Peninjauan ke UPT BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Cempaka DKPPP Kota Banjarbaru.

Bahkan pejabat yang kini kebanjiran dukungan untuk maju kedua kalinya, Kamis (02/07/2020), secara simbolis bantuan dari pemerintah kota menyerahkan bantuan ternak itik dan ayam sebanyak 500 ekor terdiri dari itik 460 ekor dan ayam 40 ekor, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kecamatan Cempaka.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah menyampaikan harapannya kedepan UPT Balai Penyuluhan Pertanian dapat menjadi miniatur Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru. Dan sebagai tempat belajar masyarakat segala sesuatu tentang pertanian maupun perternakan dan lain-lainnya.

Mengingat UPT Balai Penyuluhan Pertanian ini sangat berperan dalam meningkatkan hasil dari pertanian mau perternakannya. Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa pada hari ini melakukan kunjungan ke UPT BPP Cempaka sekaligus melihat program-program pertanian yang sudah berjalan dan melakukan evaluasi untuk perbaikan,

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

” Kami berharap nanti dari hasil pertemuan ini dapat menjadikan UPT BPP Cempaka ini semakin baik dalam melakukan pembinaan kepada kelompok tani yang ada di wilayah Cempaka,” ujar Nadjmi.

Dengan perkembangan yang baik dari UPT BPP Cempaka ini rencananya akan mewakili Kota Banjarbaru untuk dilakukan penilaian di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan`dan ditargetkan ajan menjadi UPT BPP Cempaka yang terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

” UPT BPP Cempaka ini memiliki kinerja yang sudah jelas mulai dari administrasi bagus, kemudian tumbuh kelompok-kelompok tani saat ini sudah ada 8 kelompok tani di wilayah Kecamatan Cempaka,”pungasnya

Pemerintah Kota nanti akan banyak menyentuh pertanian di Cempaka, dimana sektor pertanian akan terus berkembang menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Cempaka untuk mengalihkan profesi dari pendulang intan ke sektor pertanian atau kepeternakan karena hasil dari pertanian ini nyata dan sangat bagus contohnya di Bangkal dikenal sebagai penghasil padi yang berkualitas bagus, Sungai Tiung daerah Sungai Abid itu penghasil melon dengan kualitas yang bagus ada yang sampai 6/7 kilo beratnya dan perternakannya juga kita ingin kembangkan jadi masyarakat bisa menikmati pembangunan hasilnya nyata dan dirasakan langsung.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kelompok tani dan juga piala untuk UPT BPP terbaik se Kota Banjarbaru oleh Walikota Banjarbaru. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya