Gugus Tugas Covid 19 UPR Rutin Semprot Disinfektan

Palangka Raya, KP – Upaya pencegahan penularan pandemi COVID-19 di lingkungan kampus, terus dilakukan oleh Universitas Palangka Raya (UPR).

Hal itu dilakukan karena UPR mempersiapkan diri memasuki era new normal atau tatanan kehidupan normal baru.

Langkah pencegahan yang dilakukan dengan melakukan penyemprotan larutan disinfektan secara rutin, seperti Kamis (9/7) oleh Tim Gugus Tugas UPR melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan gedung Rektorat UPR.

Menurut Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi mengatakan, sampai saat ini pihaknya tidak bosan-bosannya, melakukan upaya pencegahan penularan pandemi COVID-19 di lingkungan kampus, berbagai langkah pencegahan pun dilakukan.

Dr Andrie Elia, mengungkapkan langkah pencegahan, dengan melakukan penyemprotan ini, tidak hanya dilakukan di setiap ruangan gedung rektorat saja, melainkan hal itu juga dilakukan oleh 8 (delapan) fakultas dan unit kerja yang ada di lingkup UPR.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Komitmen kami, terus mencegah penularan pandemi COVID-19, yakni dengan tetap menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan kampus, terangnya.

Upaya itu dijelaskan menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya. Namun, berkat kedisiplinan dan upaya yang rutin, “maka kami yakin bisa menerapkan tatanan kehidupan normal baru di lingkungan kampus. Asalkan itu, dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus,” tambahnya.

Kepada civitas akademila diingatkan terus menjaga protokol kesehatan, misalnya, tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, tetap menjaga jarak (sosial/physical) distancing.

Ia menyatakan terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika UPR dan tim gugus tugas COVID-19 UPR, yang tidak bosan-bosannya melakukan upaya pencegahan penularan pandemi COVID-19.

Dengan upaya itu, ia berharap, kondisi ini bisa segera berlalu. Dengan semangat kebersamaan, maka kita yakin bisa melalui ini bersama-sama, imbuhnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya