Jelang PIlkada KPU dan Bawaslu Dapat Dana Tambahan

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan tambahan dan untuk KPU dan Bawaslu dalam Pilkada 2020 mendatang untuk memenuhi kelengkapan petugas saat menjalankan tahapan Pilkada Selama Pandemik Covid-19.

Dana yang akan cair pada Kamis ( 09/07/2020) tersebut akan dipergunakan sebagai dana Khusus Pembelian APD dan Fasilitas serta sarana penerapan protokol kesehatan di seluruh TPS.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 351
Loading...

Adapun dana bantuan tersebut dijelaskan Kepala BPKAD Kota Banjarbaru Jainudin berasal dari dana APBD. “Anggaran Untuk KPU Banjarbaru awalnya 18 miliar, kemudian disetujui adanya tambahan sesuai yang diusulkan KPU Banjarbaru sebesar Rp90.900.0000. Untuk Bawaslu awlanya 4,7 miliar mendapatkan tambahan 156 juta” Jelas Jainudin, Rabu ( 08/07/2020)

Anggaran akan dibagi dengan dua tahap berdasarkan perubahan aturan dari Mendagri, dimana tahap pertama pada Januari sebesar 40 persen dan Juli sebesar 60 persen. Dana tersebut rencananya akan dialokasikan untuk pengadaan APD seperti Masker, Hand Sanitizer, sarung tangan, face shield dan lainnya. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya