Kampus UPR Terapkan Pembelajaran Daring

Palangka Raya, KP – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi pada kegiatan webinar Telabang Talk Show Multi Stakeholder, dalam menanggulangi pandemi COVID-19 dan Palangka Raya dalam PSBB II, menerapkan pembelajaran daring

Hal itu guna memastikan tidak terjadinya klater.baru covid 19 di Kalteng terangnya pada kegiatan yang diprakarsai oleh Kepolisian Daerah (POLDA) Kalteng, melalui sambungan virtual, Kamis (2/7).

Kegiatan talk show melalui virtual ini, mengambil tema ‘Lewu Isen Mulang – Kalimantan Tengah’, dengan menghadirkan narasumber Kapolda Kalimantan Tengah

Irjen. Pol Dr. Dedi Prasetya, M.Hum., M.Si., M.M, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah sekaligus Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Ia menekankan pada prinsipnya, penyelenggaran pendidikan, kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen, tenaga pendidik (tendik) harus menjadi perhatian utama.

Dalam pelaksanaannya, ia memastikan kehandalan Learning Manajemen System (LMS) dengan koneksi/akses internet, serta dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa, bisa menggunakan LMS. Begitu pula, untuk metode pembelajaran yang akan dilakukan (langsung, tidak langsung atau pada tempat tertentu) serta adanya Assesmen dan evaluasi (kualitas).

Langkah-langkah ke arah itu pihaknya melakukan berbagai perbaikan dan penguatan infrastruktur jaringan dan koneksi internet, koordinasi dengan Kementerian Kominfo dan internet providers.

Persiapan melibatkan penyegaran dosen dan tenaga pendidik, untuk penggunaan teknologi meliputi perencanaan, penggunaan LMS, delivery dan penggunaan teknologi serta asesmen.

Ketua DAD Kalteng ini juga berharap bisa melalui masa pandemi COVID-19 ini, dengan penuh kesadaran dan kedisiplinan bersama, demi mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing dan kompetensi. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya