Ketua DPRD Barsel Harapkan Pendataan Peserta Pilkada Gubernur Bisa Maksimal

Buntok, KP – Diperlukan keseriusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sehingga tidak ada satu pun warga yang berhak memilih tertinggal dalam pendataan.

Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran mengharapkan melalui Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan PPDP untuk Pilgub Kalimantan Tengah, warga yang berhak memilih bisa terdata semua dengan baik.

“Kita mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan KPU Barsel melalui petugas PPDP ini, jangan ada masyarakat yang berhak sebagai pemilih ketinggalan terdata,” tuturnya usai didatangi PPDP, Sabtu (18/7/2020).

Ia juga mengapresiasi terhadap petugas-petugas yang melakukan Coklit yang mendatangi rumah penduduk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 108
Loading...

“Itu merupakan contoh kepada masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya penularan Corona Virus Disease 19 (Covid-19),” ucapnya.

Sementara Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan kepada PPDP untuk mendatangi masyarakat di kediamannya masing-masing.

“Dalam kunjungan pencocokan dan penelitian tersebut, kita menunjukan disiplin petugas dalam menerapkan protokol kesehatan, dan dalam berkunjung melakukan coklit hanya dari luar rumah saja,” katanya.

Sesuai jadwal, tahapan Coklit ini dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Dan mulai tanggal 18 Juli 2020 merupakan gerakan Coklit serentak secara nasional. (yld/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya