Stok Ikan Laut Aman Hingga Idul Adha

Banjarmasin, KP – Komoditas ikan laut di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin menjelang hari raya Idul Adha dipastikan Stabil. Hal tersebut dikatakan Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin, Rusdi Hartono, Senin (20/7) saat memantau kondisi Ikan.

Ketersediaan sendiri masih bisa untuk mendistribusikan hingga ke Kalimantan Tengah, dimana stock ikan dikapal masih berada diangka 65 Ton dan di Cool Storage atau mesin pendingin ikan sebanyak 98 Ton.

“Meski minggu lalu kondisi laut tidak stabil akibat gelombang tinggi, namun nelayan kita hebat, dan masih bisa memasok hingga 10 ton perharinya,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.091

Kebutuhan stock ikan di Kalimantan Selatan Sendiri mencapai 15 Ton perhari, sedangkan untuk didistribusikan ke Kalteng mencapai kurang lebih 10 Ton Perharinya.

Rusdi menambahkan pihaknya juga tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan Gubernur Kalsel agar gemar memakan ikan, dimana saat ini mereka selalu memastikan ketersediaan ikan selalu normal.

“Kita pastikan untuk harga selalu normal, karena Sesuai arahan gubernur kita harus gemar memakan ikan,” pungkasnya.

Jenis ikan yang saat ini menjadi Primadona adalah Peda, Tongkol, dan Lajang. Dan nelayan pun tidak terlalu sulit untuk memenuhi kebutuhan permintaan tersebut. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya