Lomba Kampung Tangguh

Martapura, KP – Jajaran Polres Banjar melaksanakan lomba kampung tangguh yang ada di kawasan Desa Malintang Jalan Irigasi Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Mengingat kawasan itu sejumlah warganya terpapar virus Corona.

Penilaian Kampung Tangguh ini dilakukan Kabag Sunda Polres Banjar atau Ketua Tim 2 Penilaian Kampung Tangguh, Kompol Ana Septiani, Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman SE, anggota Danramil, Camat Gambut, bersama Tim Kesehatan dan warga sekitar, pada Kamis (16/07/2020).

Kapolres Banjar AKBP Andre Koko Prabowo. SIk MH, melalui Kabag Sunda atau Ketua Tim 2 Penilaian Kampung Tangguh Kompol Ana Septiani mengatakan, daerah tersebut sudah masuk zona merah Covid-19, oleh sebab itulah langsung membentuk tim relawan dan membentuk kampung tangguh untuk mengantisipasi penyebaran Corona, agar tidak meluas.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Tim relawan ini, kata dia, bertugas melakukan pemantauan terhadap orang terkena virus tersebut.

“Dan itu sudah bisa dikatakan berhasil, sebab dari 50 orang sudah turun menjadi 20 yang belum bisa dinyatakan sembuh,” kata dia, didampingi Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman SE.

Ia mengimbau, kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan anjuran protokol kesehatan, baik menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. “Biasakan juga untuk perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya sering-sering cuci tangan dengan sabun,” ingatnya.

Berdasarkan penilaian pihaknya, penghargaan diberikan kepada Kampung Tangguh di Kecamatan Karang Kabupaten Banjar. Sebab, kawasan tersebut bersih dari virus corona. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya