Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Pakai Masker

Paringin, KP – Jalani masa new normal Corona virus (Covid-19), Bupati Balangan tetap fokus melakukan pencegahan wabah corona. Salah satu caranya, menghimbau masyarakat agar tetap fokus dan disiplin memakai masker serta langkah pencegahan lainnya terhadap virus mematikan ini, bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, imbauan ini disampaikannya hampir disetiap ada kesempatan.

“Kalau perlu semacam Gerakan Memakai Masker untuk saling melindungi satu sama lain dalam pemutusan matarantai Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, gerakan masker yang dimaksudkan tersebut merupakan salah satu alternatif melindungi diri sendiri dan orang lain, khususnya bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Ansharuddin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan tidak henti henti mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat lebih waspada dalam menjaga kesehatan terutama dalam situasi pandemi COVID-19 ini, tetap menerapkan pola Social dan Physical Distancing, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta tidak lupa menggunakan masker saat keluar rumah.

Berita Lainnya
1 dari 238
Loading...

Bupati meminta seluruh OPD terus mengajak masyarakat menjaga protokol kesehatan selama masa new normal.

“Kami minta seluruh desa terus melakukan upaya dalam menghadapi pandemi wabah COVID-19, terutama dalam mendata warga desa yang keluar daerah dan warga luar daerah yang masuk ke dalam desa,” katanya.

Begitu juga dengan protokol kesehatan, Ansharuddin berharap agar tetap dijaga, seperti penyediaan tempat cuci tangan di tempat keramaian, baik mesjid dan tempat umum lainnya tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan lawan bicara.

“Jangan sepelekan virus ini, karena kasus pasien yang positif terus meningkat,” imbuhnya.

Diketahui, sesuai data dari Dinkes Balangan, per tanggal 9 Juli 2020 pukul 10.00 Wita, jumlah pasien positif dalam pengawasan sebanyak 178 orang yang berasal dari beberapa kecamatan, seperti dari kecamatan Paringin sejumlah 50 orang, Juai 65 orang, Paringin Selatan 25 orang, Batumandi 3 orang, Awayan 6 orang, Halong 14 orang dan kecamatan Lampihong 13 orang serta 2 orang dari luar daerah. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya