Media Center Banjar Terbaik Nasional

Martapura, KP – Media Center Kabupaten Banjar tahun ini kembali meraih penghargaan sebagai media center terbaik se Indonesia. Media center yang dikelola Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) ini berhasil menjadi terbaik kedua kategori kontributor foto info publik.

Penghargaan ini disampaikan melalui webinar media center yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Rabu (22/7). Webinar tersebut diikuti media center seluruh Indonesia.

Tampil sebagai keynote speaker Prof Dr Widodo Muktiyo, selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo. Sedang narasumber, Redaktur Pelaksana InfoPublik.id Ahmed Kurnia dan Redaktur Pelaksana Indonesia.go.id, Elvira Inda Sari.

Media Center Banjar memang kerap menerima penghargaan serupa, bersaing dengan sekitar 250 lebih media center, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota seluruh Indonesia. Pada 2017 kemarin menjadi terbaik pertama kategori foto dan terbaik kesepuluh kategori berita.

Pada 2018, meraih penghargaan kategori foto terbaik kedua dan pada 2019 penghargaan terbaik ketiga kategori foto. Sedang 2020 ini kembali berprestasi dengan menjadi terbaik kedua kategori foto.

Media center merupakan sarana penyebaran informasi publik, baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah daerah serta informasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan. Selain itu, media center juga sebagai wadah bagi masyarakat mengakses informasi terkait kebijakan pemerintah serta media pembelajaran, terutama di bidang teknologi informasi.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Widodo Muktiyo mengemukakan pentingnya kolaborasi, termasuk dalam desiminasi informasi, baik dengan sesama instansi pemerintah, maupun dengan kalangan swasta, baik di tingkat nasional maupun daerah.

”Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring perkembangan teknologi informasi. Tantangan kita sebagai pelaku deseminasi informasi pemerintah, adalah bagaimana menjangkau semua kalangan, semua lini ke seluruh daerah,” ujarnya.

Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith menyatakan bangga atas raihan penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan hasil konsistensi dari rekan-rekan media center dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik.

Basith memberikan apresiasinya dan penghargaan kepada para perilis dan redaktur berita atas prestasi mengharumkan nama daerah tersebut.

”Sebetulnya untuk kabupaten/kota, kita merupakan terbaik pertama kategori foto, namun karena disatukan dengan provinsi, kita menjadi juara dua,” ungkapnya.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Edy Elminsyah Jaya menambahkan, media center Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

”Kedepan akan dikembangkan lagi fungsinya sebagai wadah pelatihan bagi masyarakat, yang ingin memperdalam kemampuan bidang komunikasi, informatika,” pungkasnya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya