Nakes Puskesmas Terpapar Covid-19, Pelayanan Dihentikan Sementara

Banjarbaru,KP- Dua fasilitas kesehatan yang ada dikota Banjarbaru yakni Puskesmas Guntung Payung dan Guntung Manggis harus menutup pelayanannya sementara waktu. Hal tersebut dikarenakan adanya sejumlah tenaga kesehatan ( Nakes) dinyatakan terpapar Covid-19.

Hal ini berdasarkan informasi dari Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( GTPP ) Kota Banjarbaru, membenarkan infromasi tersebut.“Benar ada karyawan di puskesmas terpapar covid-19, jadi untuk sementara waktu pelayanan dipusesmas tersebut di hentikan,” ujar Nadjmi, Minggu (05/07/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, adanya temuan tersebut berawal dari temuan kasus di pertengahan Juni lalu. Dimana pada saat itu salah satu Nakes yang melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap warga mengeluhkan sakit.

Berita Lainnya
1 dari 303
Loading...

Setelah melalui serangkaian tes, warga tersebut dinyatakan terpapar Cvid-19.Untuk Puskesmas Guntung Payung sendiri ada tiga orang Nakes yang terpapar dan Puskesmas Guntung Manggis ada tujuh orang Nakes terpapar Covid-19

“Sebagian besar tenaga medis, terpapar saat menjalankan tugas pelayanan” Lajutnya

Untuk penutupan sendiri berlangsung hanya dua hari dari tanggal 6-7 Juli 2020. Dimana dalam upaya sterilisasi ruangan dan peralatan dengan cairan desinfektan. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya