Nakes RSUD Raza Kembali Dapat Pasokan APD

Martapura, KP – Yayasan Media Group Program Dompet Kemanusiaan Peduli Rumkit dan Tenaga Medis Covid 19 bekerjasama dengan TNI Lanud Syamsudin Noor, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan kepada RSUD Ratu Zalecha (Raza) Martapura.

Penyerahan dilakukan simbolis oleh Komandan TNI Lanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang M Taufik Arasj kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar, Sekda Ir HM Hilman, di RSUD Ratu Zalecha, Kamis (02/07/2020).

Danlanud M Taufik Arasj mengatakan, kerjasama antara Pemkab Banjar dengan TNI AU Lanud Syamsudin Noor selama ini sudah sangat baik, terutama dalam penanganan Covid 19. Namun masih dibutuhkan extraordinary atau di-push lagi agar penyebaran Covid 19 bisa tertangani cepat.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

”Kalsel masih tinggi angka penyebaran Covid-19 dan kami tidak ingin tenaga medis terpapar. Setidaknya dengan disalurkan bantuan ini, paling tidak memberi motivasi kepada mereka yang saat ini terus berjuang digarda terdepan,” tandasnya.

Selain RSUD Ratu Zalecha, Lanud Syamsudin Noor dan Media Grup juga menyalurkan bantuan kepada delapan rumah sakit lainnya di Kalsel, baik rujukan maupun pendamping.

Sekda Hilman mengungkapkan, RSUD Ratu Zalecha juga menangani pasien Covid 19 dan sangat memerlukan bantuan tersebut. Para tenaga medis yang bertugas juga harus dilengkapi APD dalam penanganan pasien Corona, agar aman dari paparan.

”Ini juga bentuk suntikan semangat bagi para nakes yang kini berjuang di garda terdepan,” katanya didampingi Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha dr Tofik Norman Hidayat. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya