Noormiliyani Luncurkan Bantuan Sembako Tahap 4

Marabahan, KP – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS mulai membagikan paket sembako tahap 4 untuk 20.222 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu dan terdampak Covid-19 se-Batola, Rabu (22/07/2020).

Pembagian yang berlangsung di halaman Gedung Serba Guna Jalan Jenderal Sudirman Komplek Perkantoran Marabahan ini dilakukan secara simbolis kepada tiga perwakilan camat yakni Rantau Badauh, Jejangkit dan Mandastana.

Didampingi Kepala Bappelitbang Zulkifli Yadi Noor, Kadinsos Fuad Syekh, Kadiskoperindag Purkan, dan Kalak BPBD Sumarno, bupati menerangkan, pembagian paket sembako tahap 4 ini menyesuaikan Pemerintah Pusat sehingga kisaran nilainya berbeda dari pembagian tahap 1, 2, dan 3.

“Kalau dulu baik itu BST maupun BLTDD per KK-nya Rp600 ribu selama tiga bulan tapi sekarang memasuki bulan Juli, Agustus dan September kita menyesuaikan dengan rata-rata per KK hanya Rp100 ribu,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...

Memang, jelas Noormiliyani, seyogyanya pembagian paket kali ini didampingi bantuan provinsi Rp100 ribu per KK sehingga totalnya menjadi Rp200 ribu. Namun karena terkendala hal teknis sehingga yang dibagikan kali ini hanya berasal dari kabupaten .

“Mudah-mudahan sebelum lebaran Idul Adha ini bantuan dari provinsi itu bisa terealisasikan sehingga dapat tersalurkan kembali ke masyarakat,” paparnya sembari menyatakan, apa yang diupayakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batola ini sudah menjadi pertimbangan terbaik.

Di kesempatan pembagian paket sembako tahap 4 ini, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, juga mengutarakan adanya rencana pembagian bantuan tunai kepada masyarakat yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan.

Ia mengatakan, pembagian melalui rekening kepada 5.000-an warga yang datanya masuk di Crisis Center itu rencananya dimulai Agustus dengan besaran masing-masing sebesar Rp200 ribu. Karenanya, kepada para camat diharapkan mengirimkan data serta rekening para penerima di wilayah kecamatan masing-masing.

“Jadi kami minta rekening mereka dan apabila belum memiliki nanti ada pihak yang melakukan kerjasama untuk membukakan rekening sehingga masyarakat tinggal siap sedia,” paparnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya