Pakai Masker, Selamatkan Diri Dari Corona

Palangka Raya, KP – Gubernur Sugianto Sabran mengimbau masyarakat memakai masker untuk menekan penyebaran Virus Corona.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau langsung rapit test masal di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (7/7,) yang di sambut Bupati setempat Ir.Ben Brahim, “masker wajib dipakai karena saat ini kita memasuki zaman yang baru” pintanya.

Dikemukakan, kita harus disiplin kalau mau selamat, sebab sampai saat ini belum ada obatnya, jangan coba-coba, jangan meremehkan karena sudah banyak yang meninggal.” Sayangi diri, sayangi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan unsur Forkopimda lainnya atas bantuan pelaksanaan Rapid Test Massal di wilayahnya.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 271
Loading...

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan rapid test massal ini kepada warga kami,” ucapnya seraya menambahkan Kapuas sudah melaksanakan PSBB tahap kedua yang berakhir tanggal 4 Juli kemarin dan saat ini tren penyebaran Virus Corona menurun di Kabupaten tersebut.

Kabupaten Kapuas sendiri telah melakukan Rapid Test Massal secara massif kepasa lebih dari 10.000 warga.

Sementara Kabinda Kalteng Brigjen Pol M. Slamet Urip Widodo menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah secara sadar datang ke lokasi untuk menjalani Rapid Test. “Terima kasih Bapak/Ibu karena dengan sadar dan sukarela datang ke sini untuk dites, terpapar (Corona) atau tidak,” ucapnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo pada kesempatan yang sama menegaskan Desa Bentuk Jaya ini adalah Desa Lewu Isen Mulang yang tangguh dari Corona (Covid-19), tangguh terhadap kebakaran hutan, dan akan dijadikan pilot project oleh pemerintah sebagai desa yang memiliki ketahanan pangan, sehingga hal-hal positif tersebut perlu dijaga dengan mengikuti protokol kesehatan, menjaga hutan dan lahan, serta bekerja keras meningkatkan produksi pangan.

Kegiatan kali ini dirangkai dengan penyerahan hasil Rapid Test Massal secara simbolis kepada 4 perwakilan warga oleh Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Kabinda Kalteng, dan Bupati Kapuas. Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan masker dan handsanitizer dari Pemerintah Provinsi Kalteng. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Kalteng kepada Kepala Desa Bentuk Jaya dan Kepala Desa Dadahup. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya