Pasien Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

Muara Teweh, KP – Pasien terpapar Korona dan terkonfirmasi positif di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), terus bertambah dua orang. Keduanya merupakan warga Kelurahan Lanjas, masing-masing berinisial Ny BH (34) dan BG (13). Dengan tambahan 2 pasien baru ini, total pasien terkonfirmasi positif ada 17 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Barut, H Siswandoyo, Sabtu (4/7) mengatakan, berdasarkan hasil pencatatan dari tanggal 21 Maret sampai dengan tanggal 14 Juni 2020, Kasus di Barito Utara, ODP 52 orang, PDP 30 orang, Positif 17 orang

dan (hari ini ada tambahan 2 positif).

Lanjut dia, dalam perawatan 10 orang dan sembuh 5 orang serta meninggal 2 orang. “Hari ini ada penambahan 2 orang kasus positif An. Ny. BH, dan AG. Mereka kita rawat di RSUD Muara Teweh, sejak dinyatakan rapid test reaktif hari Selasa yang lalu,” katanya.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 127
Loading...

Keduanya merupakam ibu dan anak, dan pernah kontak erat dengan pasien positif mendiang SP, klaster Surabaya.

Sementara itu, Bupati Barut sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barut H Nadalsyah agar tetap semangat, tetap fokus dan jangan lengah untuk tetap berusaha semaksimal mungkin memutus mata rantai penularan covid-19.

Selain itu juga, masyarakat Barito Utara tetap tenang, waspada dan jangan panik. Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, antara lain, wajib gunakan Masker bila keluar rumah, dan jangan bepergian bila tidak sangat penting.

“Pemkab Barito Utara dan GTPP Covid 19 Serius, Siap dan Mampu menangani Pandemi Covid-19. Yakinlah covid-19 dapat disembuhkan.

Jangan diberi stigma negatif pada penderita, dukung dan kasih semangat mereka,” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya