Pemkab Pulang Pisau Mendukung Fungsi Pengawasan Daerah

Pulang Pisau, KP – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen mendukung fungsi Pengawasan daerah. Menurut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo hal pengawasan tersebut sangat terkait dengan pencapaian kinerja dalam pencegahan korupsi di daerah.

Bupati mengharapkan juga agar semua satuan yang dapat berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Dalam progres yang menjadi evaluasi dari tim Tim Stranas PK bekerja sama dengan pemerintah provinsi mengarah pada kinerja Pemerintah Daerah dalam kaitannya dengan delapan indikator.

Berita Lainnya
1 dari 98
Loading...

“Indikator tersebut diantaranya terkait dengan penataan aset, penyaluran dana desa, optimalisasi pendapatan, rencana penyusunan program anggaran APBD, PTSP dan sebagainya, intinya ada delapan indikator,” ujar Edy.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terang Bupati terus melakukan upaya untuk meningkatkan pembenahan untuk pencapaian lebih baik serta mengutamakan fungsi pengawasan yang ada agar semua dapat bejalan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Bupati sebagai tindak lanjut Evaluasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se Kalimantan Tengah yang belum lama ini dilakukan oleh KPK dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui konferensi video.

Terkait dengan hal tersebut KPK juga menegaskan dan mengingatkan seluruh kepala daerah di Kalteng agar memperhatikan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam melakukan proses realokasi anggaran dan belanja, khususnya dalam penggunaan anggaran agar sesuai prosedur dan didasarkan pada perencanaan dan kebutuhan. (net/sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya