Perdana Program Magister Ilmu Pendidikan di Uniska

Banjarmasinm KP – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari kini membuka jurusan Magister Ilmu Pendidikan untuk tahun ajaran 2020/2021.


Wakil Rektor I Uniska Dr Jarkawi menjelaskan pembukaan program jurusan Magister ilmu pendidikan berawal dari semakin meningkatnya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.


“Surat keputusan (SK) dari Kementrian Maret lalu untuk membuka program Magister Ilmu pendidikan, yang berada dibawah naungan FKIP, namun sementara waktu ditangani dekan,” ucap Jarkawi Senin (27/7/2020).

Dia mengungkapkan, kehadiran Program Magister Ilmu Pendidikan, masyarakat punya alternatif pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, tanpa harus pergi ke luar daerah, mengingat program yang sama hanya ada di Universitas Lambung Mangkurat.

Berita Lainnya
1 dari 1.444
Loading...

“Kualifikasi pendidikan kepala sekolah misalnya, harus mengantongi gelar Magister, tak sedikit lulusan Uniska yang bertanya pembukaan Program Magister Ilmu Pendidikan, itulah yang menjadi pertimbangan kita membuka program Magister baru,” ungkapnya.

Jarkawi mengatakan kini calon mahasiswa yang mendaftar di Program Magister Ilmu Pendidikan ada 40 pendaftar, 25 diantaranya sudah daftar ulang.

Saat ini, dia bilang, Uniska memiliki lima program Magister, yaitu Ilmu Pertanian,Manajemen,Administrasi Publik,Ilmu Komunikasi dan Ilmu pendidikan.


Jarkawi menyebut Program Magister saat ini meraih akreditasi Baik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta didukung tenaga SDM yang mumpuni, dan dua akademisi diantaranya adalah guru besar Ilmu Pendidikan.

“Dua pengajar Program Magister Ilmu Pendidiakan Uniska, Prof. Dr Sutaryat Trisnamansyah dan Prof. Dr E. Mulyasa, merupakan tokoh pendidikan,karyanya banyak menjadi referensi pendidikan,” tandas Jarkawi. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya