Puluhan Pasien Covid-19 HSS Sembuh dan Dipulangkan

Kandangan, KP – Puluhan pasien Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dalam sepekan ini dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terbaru, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HSS Muhammad Noor memulangkan sebanyak 6 orang, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kemudian, pada Rabu (22/7/2020) lalu, sebanyak 20 orang pasien positif Covid-19 juga telah dipulangkan setelah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, memulangkan pasien-pasien tersebut di IGD RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

“Kami atas nama pemerintah, menyampaikan ucapan selamat kepada semuanya (pasien Covid-19), karena sudah dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang,” ucap Wabup Syamsuri Arsyad, saat pemulangan pasien sembuh itu.

Syamsuri berpesan, setelah dinyatakan sembuh untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebab menurutnya, tidak menutup kemungkinan bisa kembali tertular, sehingga penting untuk terus waspada dan berhati-hati. “Lebih banyak berada di rumah kalau tidak ada berkepentingan, dan jangan merasa bebas karena sudah selesai dirawat. Namun kehati-hatian itu terus kita jalankan,” pesanya.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Ia berharap dengan banyaknya pasien yang sembuh, juga bisa diiringi dengan jumlah yang terinfeksi menjadi berkurang.

Pada Senin (20/7/2020) sebelumnya juga, Bupati HSS Achmad Fikry memulangkan 16 pasien Covid-19 yang sembuh.

Bupati HSS Achmad Fikry juga berpesan, untuk jangan merasa bebas meski selesai dirawat. Kehati-hatian itu imbaunya, terus dijalankan.

Achmad Fikry mengimbau kepada seluruh masyarakat, harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, jauhi kerumunan dan jaga jarak.

Ia mengajak untuk mendoakan, bagi pasien yang masih dalam perawatan agar cepat sembuh dan juga bisa kembali berkumpul dengan keluarga. 

Total pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten HSS per Sabtu (25/7/2020) sebanyak 113 orang. Masih dirawat sebanyak 121 orang. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya