Puluhan Warga Desa Baharu Utara Terima BLT-DD

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed jafar Alaydrus kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 61 KK warga untuk 12 RT, Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, dihadiri oleh selain Bupati, ada juga beberapa kepala SKPD, Camat Pulaulaut Sigam, Kades Baharu Utara, dan puluhan warga penerima bantuan.

“BLT-DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan membantu masyarakat yang tedampak musibah pandemi covid 19”,

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, H. Hariansyah.

“Bantuan ini sesuai arahan dan instruksi Kemendagri nomor 3 tahun 2020 dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pendanaan pengendalian covid-19 yang berasal dari dana desa.

Berita Lainnya
1 dari 105
Loading...

Kemudian, nilai dari BLT -DD ini sebesar 600 ribu dan untuk 3 bulan kedepan nilainya akan menurun sebesar 300 ribu dan ini sesuai intruksi dari pemerintah pusat.

Kepada Camat dan khususnya Kepala Desa yang belum menyelesaikan administrasi untuk pencairan, agar segera diselesaikan, sehingga Bantuan ini cepat selesai dan sesegera mungkin untuk disalurkan. Lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far mengungkapkan,” Pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada saudara saudara kita yang berada di kecamatan lain.

Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19 saat ini. Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya”, ajak Bupati.

Pada kesempatan tersebut Orang nomor satu di Bumi Saijaan itu juga menghimbau kepada warga “agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan, dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah. Hindari kerumunan, jaga jarak, jika melakulan interaksi, dan paling penting, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Kesehatan merupakan kekayaan yang sangat berharga. Lindungilah diri dan keluarga dari penyebaran virus dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandas Bupati. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya