Iklan
Iklan
Iklan
Barito Selatan

Sosialisasi dan Adaptasi Kebiasaan Karhutla Sekaligus Mengedukasi Pilgub Kalteng 2020 di Barsel

×

Sosialisasi dan Adaptasi Kebiasaan Karhutla Sekaligus Mengedukasi Pilgub Kalteng 2020 di Barsel

Sebarkan artikel ini

Buntok, KP – Satbinmas Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru, kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah kepada masyarakat.

Android

“Sosialisasi ini dilakukan guna memberikan informasi sekaligus mengedukasi masyarakat tentang tiga hal itu,” kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Binmas, Iptu Hardi Sugito usai sosialisasi di musala Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu ( 22/07/2020).

Dijelaskan, seperti tentang adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus tetap memperhatikan anjuran pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Virus tersebut masih belum, untuk itu pihaknya meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka, menuju adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Upaya yang dilakukan untuk mencegah dan terhindar penularan Covid-19 dengan menjaga kesehatan maupun kebersihan, selalu memakai masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu jaga jarak,” ucap Hardi Sugito.

Terkait karhutla, pihaknya mengajak masyarakat menjaga kelestarian alam dengan tidak membakar hutan, karena akan merusak ekosistem alam.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat mencegah karhutla, karena apabila terjadi kebakaran, maka berpotensi menyebabkan terjadinya kabut asap yang menggangu kesehatan dan menurunnya imunitas tubuh.

Sedangkan mengenai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Polri mengharapkan kepada seluruh ulama dan umara atau pemimpin, bisa bersatu dalam rangka menciptakan pilkada damai, aman dan kondusif.

Usai kegiatan itu lanjut Kasat Binmas, pihaknya bersama dengan anggota juga menjenguk Imam Masjid Al’ Munawaroh Ustad Aj’main yang terbaring sakit karena terjatuh, serta menyerahkan tali asih dan mendoakan agar cepat sehat kembali.(yld/KPO-1)

Iklan
Iklan