Studio XXI DM Segera Buka

Banjarmasin, KP – Studio XXI Duta Mall Banjarmasin bakal dibuka pada 29 Juli ini. Menyusul penetapan dibukanya bioskop secara serentak di Indonesia.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, seperti mensterilkan ruang bioskop dengan penyemprotan disinfektan, pemasangan stiker jarak tempat duduk dan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sebelum masuk studio akan dicek suhu tubuhnya dan harus menggunakan masker. Jumlah penonton juga hanya 60 persen dari kuota maksimal,” ucap Manager Operasional Duta Mall, Yenny Purwanti, Senin (13/07/2020).

Untuk pengunjung yang ingin menonton memang tak dibatasi, baik itu dari kalangan anak muda sampai orangtua. Hanya saja bagi mereka berstatus bukan suami isteri terpaksa tempat duduknya akan dipisah.

“Anak-anak dan orangtua boleh saja asalkan pakai masker. Namun yang statusnya pacaran terpaksa duduknya dipisah dulu,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Lantas apakah bukanya XXI sudah mengantongi  izin dari Gugus Tugas? Yenny mengklaim telah menyampaikan informasi ini kepada Walikota Ibnu Sina dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan.

“Nanti sebelum resmi dibuka kita akan minta Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVID-19 Banjarmasin untuk memantau sistem protokol yang dijalankan,” ungkapnya.

Yenny juga mengimbau agar pemesanan tiket sebaiknya dilakukan melalui M-TIX saja, untuk menghindari terjadinya kerumunan saat mengantri tiket. 

Sebelumnya diketahui, XXI Duta Mall tidak beroperasi selama hampir 4 bulan, atau sejak tanggal 25 Maret lalu. Penutupan dilakukan karena melihat masifnya penyebaran virus corona, ditambah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB).

Di masa sekarang pun sebenarnya, status tanggap darurat masih berlaku di Banjarmasin. Namun di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Pemerintah Kota telah memberikan kelonggaran terhadap sejumlah sektor usaha untuk kembali buka. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya