Tim Gabungan Pendisiplinan Covid-19 Lakukan Patroli

Muara Teweh, KP – Tim gabungan pendisiplinan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Utara (Barut) kembali melakukan giat patroli pendisiplinan kepada warga serta melakukan himbauan terhadap warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan yang berada di wilayah ini, dimasa Pandemi Covid-19.

Adapun sasaran yang menjadi fokus patroli pendisiplinan adalah tempat-tempat yang biasa menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi warga diantaranya pasar-pasar, taman kota, cafe, dan lain sebagainya. Patroli pendisiplinan ini rutin dilakukan setiap harinya sebagai upaya pemerintah dan instansi terkait dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Penanggung jawab Operasional Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Covid-19 Kabupaten Barito Utara yang juga selaku Kasatpol PP, Drs Aprin Siaga menjelaskan bahwa tim gabungan yang terdiri dari Pol PP, BPBD, TNI, Polri, Diskominfo, dan organisasi masyarakat lainnya selalu akan memberikan himbauan dan pengarahan kepada masyarakat Barito Utara setiap hari terkhususnya di wilayah-wilayah yg menjadi pusat interaksi warga misalnya pasar, kios, taman, dan tempat-tempat lainnya agar tetap mematuhi protokol Covid-19.

“Himbauan yang selalu disampaikan tetap sama sesuai protokol Covid-19 yaitu menggunakan Masker, cuci tangan dengan sabun serta physical distancing, akan tetapi yang menjadi fokus adalah penggunaan masker, karena masih banyak yang tidak memakai masker dan penggunaannya kurang benar, sehingga perlu kita tegur,” tukasnya. (asa/K- 10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya