PWI Kalteng Gelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian

Palangka Raya,KP – Guna meningkatkan profesionalisme insan pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), laksanakan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian, di Palangka Raya, Sabtu (25/7).

Ketua PWI Kalteng HM. Haris Sadikin, disela kegiatan mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan orientasi kewartawanan dan keorganisasian ini untuk mengingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) insan pers.

Pasalnya ilmu pengetahuan terus berkembang seiring berkemangnya milenial, dan era 4.0, sehingga pers perlu semakin profesional khususnya dibidang jurnalistik saat wartawan menjalankan tugasnya.

Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan SDM serta profesionalitas wartawan dalama menjalankan tugas jurnalistik, papar Haris.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 268
Loading...

Sehingga sangat penting khususnya bagi anggota baru untuk mengikuti kegiatan orientasi ini, tambahnya.

Kegiatan berlangsung selama 1 hari ini diikuti oleh 40 orang peserta, yang merupakan wartawan/ wartawati Media cetak, Elektronik dan Media Daring (Online), dari seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

PWI Kalteng membekali wartawan dengan ilmu pengetahuan tentang jurnalistik, kode etik jurnalistik, Undang-Undang (UU) Pers dan PWI, terutama bagi insannpers baru, terangnya.

Orientasi dan keorganisasian ini di mulai dengan pembukaan, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, diisi dengan materi kode etik perilaku PWI, PD/PRT PWI.

Berikutnya ada materi UU nomor 40 tahun 1999 dan (Kode Etik Jurnalistik) KEJ, wawancara jurnalistik cara menulis efektif dan penggunaan bahasa untuk Media Massa yang baik dan benar. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya