Walikota Minta Ajukan Proposal Penambahan Fasilitas Kesehatan,

Banjarbaru,KP – Untuk meningkatkan upaya pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani secara lamgsung menyerahkan proposal ke Kementerian Kesehatan RI, Kamis (16/07/2020).

Usulan tersebut menyampaikan permohonan dari RSD Idaman Kota Banjarbaru dan Dinkes Kota Banjarbaru berupa bantuan Ventilator, Oksigen Ekstracktor, perangkat alat tes PCR dan Mobil Ambulan untuk peningkatan layanan PSC (Public Safety Center) 119 Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 351
Loading...

“Alhamdulillah usulan kami direspon dengan sangat baik oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes Dr. Andi Saguni. Insya Allah dalam waktu dekat bantuan ini akan direalisasikan,” ujar Nadjmi Adhani

Penambahan fasilitas ini guna meningkatkan kinerja petugas kesehatan maupun petugas laboratorium agar bisa segera mengeluarkan hasil tes bagi pasien yang diduga terpapar Covid-19.

Perlu diketahui berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, saat ini ada peningkatan kasus Covid 19 dimana pasien terkonfirmasi positif bertambah 11 orang (total 350), pasien dirawat sebanyak 191 orang, pasien sembuh sebanyak 129 orang ( bertambah 1 orang ), dan pasien meninggal bertambah delapan orang (total 24 orang). (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya