Annisah Hadiri Sosialisasi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

SAMBUTAN – Disampaikan Hj AnniashRasyidah Wahid. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Annisah Rasyidah Wahid Hadiri Sosialisasi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh dalam upaya mewujudkan para Lanjut usia (lansia) tangguh.

Sosialisasi yang diselanggrakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan (kalsel) belum lama tadi tersebut di gedung Agung Setda HSU dengan peserta 150 dibagi dalam tiga gelombang yaitu 50 peserta dengan memperhatikan protocol kesehatan.

Anisah mengatakan untuk menciptakan lansia tangguh, sehat dan mandiri diperlukan pembekalan dan pengetahuan kepada seluruh keluarga serta masyarakat untuk menciptakan lansia yang tangguh dan produktif.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 206
Loading...

Menurutnya konsep dasar lansia tangguh terbagi menjadi tujuh dimensi yakni, dimensi spritual, fisik, emosional, intlektual, sosial kemasyarakatan, professional, vokasional serta lingkungan, ungkap Annisah.

Lebih lanjut Annisah mengungkapkan BKKBN juga mengeluarkan aplikasi bagi para lansia yaitu “GoLantang” yang dibuat untuk menumbuhkan kemandirian bagi lansia dan keluarga lansia dalam mewujudkan lansia tangguh yang berkualitas dan juga berguna untuk mensosialiasikan program Bina Keluarga Lansia (BKL).

Aplikasi ini juga memilifi fitur seperti temukan lokasi, kalkulator kesehatan, permainan sederhana bisa membantu para lansia untuk cara perawatan lansia jangka panjang serta para lansia pun bisa langsung bisa ikut berpartisipasi aktif dalam menggunakan aplikasi tersebut dengan tanya jawab dengan dokter hasto.

Acara sosialisasi tersebut diadakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung dari tanggal 25 Agustus sampai 27 Agustus 2020 setiap gelombang sebanyak 50 peserta. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya