Ansharuddin Resmikan Masjid Darussalam 2 

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin meresmikan pemakaian Masjid Darussalam 2 di Desa Bata kecamatan Juai. Peresmian mesjid tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama masjid dan Shalat Jum’at perdana secara berjamaah, Jum’at (07/08/2020) kemarin.

Diketahui, pembangunan Masjid Darussalam 2 yang dibangunkan PT Adaro ini merupakan hasil tukar guling.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan jadwal salat lima waktu kepada panitia pembangunan (pengurus, red) masjid. Yang dihadiri juga, Kakan Kemenag Balangan, Camat Juai dan perwakilan dari PT Adaro, unsur Forkopimcam, Kepala Desa, Lurah, tokoh masyarakat, tokohn agama.

Peresmian masjid ini bertepatan dengan sholat Jumat perdana, bertindak sebagai khatib Bupati Balangan H Ansharuddin

Bupati H Ansharuddin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membangunkan kembali masjid yang sangat didamakan masyarakat Desa Bata.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin didampingi Kakan Kemenang Balangan, Camat Juai, perwakilan PT Adaro Indonesia membuka selubung papan nama masjid sebagai tanda diresmikannya penggunaan masjid tersebut. (KP/Ist)

“Kami sangat berterima kasih atas terbangunnya sebuat masjid yang megah ini,” ucap bupati.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Disisi lain juga Ansharuddin mengaku bangga dengan semangat kegotong-royongan masyarakat Desa Bata yang masih terjaga dalam membangun masjid.

“Kebersamaan untuk membangun masjid adalah perbuatan yang sangat mulia, semoga sedekah jamaah masjid ini menjadi amal jariah kelak,” harap Bupati.

Orang nomor satu di Balangan juga merasa bangga melihat pesatnya pembangunan masjid dan tempat ibadah lainnya di kecamatan Juai, ini membuktikan bahwa kecamatan Juai adalah daerah yang agamis.

Namun, pesatnya pembangunan tempat ibdah hendaknya dapat mendorong akhlak umat agar lebih dekat dengan Allah SWT. Sebab, pada hakekatnya langgar dan masjid adalah tempat ibadah, mensucikan hati sehingga kita lebih banyak mengingat sang maha pencipta.

“Kita berharap masjid ini menjadi bagus, jamaah banyak, dan terpenting masjid selain pusat kegiatan agama, juga bisa mendorong agar akhlak umat lebih baik,” pesan Bupati.

Semantara, Rinaldo perwakilan dari PT Adaro Indonesia mengharapkan, tempat ibadah yang sudah dibangun ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan dapat menambah semangat dari warga Desa Bata dalam kegiatan beribadah.

Kemudian, Kepala Kemenag Balangan M Yamani juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan juga PT. Adaro Indonesia yang telah melakukan tukar guling Madjid Darussalam II ini.

“Kami mengharapkan agar kemakmuran masjid ini terus ditingkatkan apalagi dengan masjid yang baru ini tentunya dengan semangat yang baru juga,” Imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya