Bhabinkamtibmas Polsek Bantim Sosialisasi Cegah Karhutla

Banjarmasin, KP – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Banjarmasin. Jajaran Polsek Banjarmasin Timur melakukan sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada petani di wilayah hukum Banjarmasin Timur.

Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo bahwa ini salah satu upaya pencegahan karhutla dengan cara menyambangi para petani yang ada di wilayahnya.

“Dengan cara mendatangi langsung tentunya para petani akan terjalin kedekatan dengan jajarannya sekaligus pesan berupa imbauan tersampaikan secara langsung,” jelas Kasat kepada awak media, Senin (10/8/2020).

Dalam pertemuan petani dengan petugas Bhabinkamtibmas, pihaknya meminta agar petani tidak membakar lahan bekas garapan padi seusai masa panen nanti.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Kita juga meminta kepada petani untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi wilayahnya masing-masing dari kemungkinan kebakaran lahan yang disebabkan oleh alam,” tuturnya.

Diungkapkan Susilo, pihaknya telah memetakan beberapa wilayah yang kerap jadi langganan kebakaran lahan.

Mengantisipasi Karhutla, selain imbauan dan sosialisasi tatap muka, pihaknya juga memasang spanduk imbauan di lokasi yang dianggap rawan kebakaran lahan, seperti kawasan Sungai Lulut dan sebagian Jalan Pramuka.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dalam upaya pencegahan Karhutla,” tambahnya lagi. (Yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya