Bupati dan Pimpinan DPRD Balangan Tandatangani Kesepakatan Bersama

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama dengan Pimpinan DPRD Balangan tandatangani kesepakatan bersama atas Rancangan Kebijakan Umum Anggara, dan Preoritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Balangan TA 2021. Penandatanganan tersebut digelar melalui sidang paripurna persetujuan bersama, Senin (10/08/2020) kemarin.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Ahsani Fauzan didamping Wakil Ketua II DPRD H Ufi Wandi dan dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, perwakilan forkopimda, anggota DPRD Balangan dan beberapa kepala OPD  dilingkup Pemkab setempat.

Diketahui, kesepakatan bersama tercapai setelah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balangan  telah membahas secara bersama rancangan KUA-PPAS APBD kabupaten Balangan TA 2021 ini beberapa waktu yang lalu.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin bersama dengan Pimpinan DPRD Balangan tandatangani kesepakatan bersama atas Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Balangan TA 2021. (KP/Ist)

Dan kesepakatan bersama ini tertuang dalam Surat Keputusan DPRD Balangan No 188.4/11/DPRD-BLG/2020 tentang persetujuan terhadap rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD kabupaten Balangan TA 2021 yang dibacakan Sekretaris Dewan kabupaten Balangan, Ardiasnyah SPd yang isinya memutuskan Keputusan DPRD Balangan tentang kesepakatan terhadap rancangan KUA Dan rancangan PPAS kabulaten Balangan TA 2021.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya mengapresiasi sidang paripurna kesepakatan bersama itu. Pihaknya akan segera menyusun rancangan KUA-PPAS 2021 menjadi Ranperda APBD 2021.

“Saya menyampaikan terimakasih dan pengharagaan kepada anggota DPRD yang telah membahas secara mendalam KUA-PPAS 2021 bersama TAPD, sehingga pada hari ini kita dapat melakukan kesepakatan bersama,” ujar Bupati.

Disebutkan bupati, penerimaan, pembahasan, kesepakatan dan persetujuan dari dewan merupakan sebuah bukti akan komitmen dan tanggungjawab yang dilaksanakan dengan baik, dimana secara bersama-sama memandang langkah-langkah kita di tahun mendatang guna memajukan daerah, mensejahterakan masyarakat Bumi Sanggam, mewujudkan visi pembangunan daerah tercinta.

“Pada tahun 2021 nanti, kita semua berharap dapat melakukan yang terbaik dan secara optimal untuk memulihkan perekonomian rakyat, yang pada tahun ini sama-sama kita saksikan begitu berat terpukul oleh pandemi covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan yang memimpin jalanya sidang mengharap anggaran tahun 2021 betul-betul dimaksimalkan untuk kepentingan rakyat.

“Kita sama sama tau dampak pandemic covid-19 membuat ekonomi masyarakat sangat terganggu,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya