Cegah Karhutla, Patroli Digencarkan

Martapura, KP – Anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Brigdalkarhutla) KPH Kayu Tangi, terus melakukan giat patroli guna mengurangi kebakaran hutan dan lahan, Kamis (20/8) tadi.


“Kegiatan pencegahan lebih diutamakan saat ini dengan tujuan mengurangi, bahkan mencegah terjadinya kebakaran,” kata Kasi Perlindungan Hutan KPH Kayu Tangi, Juli Rama.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 525
Loading...


Saat ini memang sudah mulai memasuki musim panas, seperti prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG. Walaupun masih terdapat hujan, tetapi intensitasnya rendah.


Giat patroli ini melingkupi wilayah Cindai Alus, sekitaran SMP 15, Embung Jokowi, dan Guntung Damar yang merupakan beberapa wilayah langganan terjadinya kebakaran lahan. Saat dilakukan giat ini, tidak ditemukan adanya titik asap atau kebakaran.


Dari hasil pantauan titik hotspot di beberapa wilayah, sudah mulai terlihat beberapa titik panas, yang diduga adanya kegiatan pembukaan lahan yang terkendali.


Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat membantu dalam tindakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan. Agar tidak merugikan lingkungan dan masyarakat banyak lainnya. Jika ditemukan ada indikasi, warga diminta lapor kepada pihak berwajib terdekat, sehingga tindakan cepat bisa diambil.(adv/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya