Danrem 102/Panju Panjung Tinjau Hasil Bedah Rumah di Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, melaku tinjauan hasil bedah rumah yang dilakukan Kodim setempat, di Handel Paremas, Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (28/8).

“Bedah rumah ini adalah program Bapak Kasad Jendral Andika Prakasa, dan ini serempak dilakukan seluruh Indonesia,” kata Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, di Kuala Kapuas, Jumat.


Dikatakannya, program bedah rumah ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu masyarakat kurang mampu atau rumahnya tidak layak huni, sehingga masyarakat bisa mendapatkan hidup layak.
Untuk program bedah rumah sendiri, katanya, Kalimantan Tengah mendapatkan tiga daerah, yakni Kota Palangka Raya satu rumah, Kabupaten Waringin Timur satu rumah dan Kabupaten Kapuas satu rumah.

Berita Lainnya
1 dari 110
Loading...


“Harapan untuk masyarakat, kedepannya tidak ada masyarakat kita yang sakit apa lagi sekarang pendemi COVID-19. Dengan adanya dibangunkan rumah layak huni ini, otomatis kesehatan lebih bagus, yang tadinya mandi di sungai sekarang sudah ada kamar mandi dan ada MCK, sehingga masyarakat juga harus terbiasa mulai hidup dengan bersih,” katanya.


Sementara itu, Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, tujuan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, adalah ingin meninjau dan melihat langsung hasil kerja program bedah rumah yang dilakukan pihaknya.


“Jadi Bapak Danrem melakukan peninjauan hasil kerja kita, yang sebelumnya beberapa waktu lalu sudah dilakukan serah terima kunci oleh Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,” kata Ary Bayu Saputro.


Samsudin, yang merupakan pemilik rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah melakukan bedah rumah miliknya yang sebelumnya dalam kedaan memprihatinkan.


“Saya menyampaikan terimaksih kepada seluruh aparat TNI yang sudah melakukan perbaikan rumah kami, dan saya sangat senang sekali,” ucap Samsudin, yang kesehariannya bekarja sebagai nelayan ini.(Al/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya