DPD Golkar Banjarmasin Makan Bubur Asyura Bersama Warga

Banjarmasin, KP – Perayaan 10 Muharram selalu identik dengan beberapa aktivitas, selain puasa Asyura, ada satu lagi hal menarik yang berkaitan erat dengan momen spesial tersebut yakni, bubur Asyura.

Sesuai dengan namanya, kudapan ini sering disajikan sebagai hidangan berbuka bagi mereka yang berpuasa Asyura.
Kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi dan kegiatan tahunan.

Biasanya, ibu-ibu rumah tangga akan bergotong royong membuat bubur Asyura menggunakan berbagai bahan baku, termasuk beberapa jenis bumbu rempah-rempah.

Di momen spesial ini pun, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin melaksanakan pembagian bubur Asyura dalam rangka 10 Muharram 1442 Hijriah bersama warga kota Banjarmasin, Sabtu (29/08/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman bersama jajaran pengurus dan sejumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi Partai Golkar menyambangi lokasi pertama di Sungai Andai, Komplek Herlina Perkasa Blok D1 RT 27, Banjarmasin Utara.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Terlihat belasan ibu-ibu tengah sibuk bergotong-royong mengolah bubur Asyura. Ada yang memotong sayur, ada yang meracik bumbu rempah dan ada yang mengaduk bubur di wajan berukuran cukup besar.

Salah satu warga Komplek Herlina Perkasa, yang turut sibuk dengan ibu-ibu lainnya, Endah, menyambut baik dengan kegiatan ini yang diinisiasi DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

“Kami sangat senang, bisa berkumpul dengan warga komplek sambil memasak bubur Asyura. Nanti jika sudah masak, bubur akan kita bagikan kepada warga sekitar. Terimakasih untuk Partai Golkar Kota Banjarmasin yang membantu kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, ada sejumlah titik di tiap kecamatan di Banjarmasin yang memasak bubur Asyura bersama partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

“Iya, hari ini kita memasak dan membagikan bubur Asyura bersama warga Banjarmasin dalam rangka merayakan 10 Muharram. Minimal ada 2 titik di tiap kecamatan, sementara secara keseluruhan berjumlah 16 titik,” ujar Yuni, didampingi sejumlah pengurus partai dan anggota DPRD Fraksi Partai Golkar.

Menurut Yuni, selain membagikan bubur Asyura, Partai Golkar Kota Banjarmasin juga menyantuni anak yatim di tiap lokasi kegiatan.

“Alhamdulillah, kita diberi Allah rezeki berlebih dan berkesempatan pula memberikan santunan kepada anak yatim,” ujar salah seorang putera dari tokoh Golkar Kalsel, mendiang HA Sulaiman HB itu.

Selanjutnya, rombongan bergerak ke titik lainnya, yakni di Jalan Haryono MT, Gang Kembang RT 4 No 18, Jalan Purnasakti di Mesjid Al Hijrah, dan Jalan Pengambangan Komplek A Yani I RT 20. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya