DPD Golkar Kalteng Konsisten Dukung Petahana

Dari awal telah mendukung Petahana untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Kalteng dan keputusan tersebut dipastikan tidak akan pernah berubah.

PALANGKA RAYA, KP — Berbagai prediksi bakal calon pasangan yang akan maju pada Pilkada Gubernur Kakteng, kian mencuat kepermukaan.

Namun belum menemukan titik terang, meski pendaftaran bacalon kian dekat pada bulan September ini. Sepertinya semua pimpinan parpol pengusung dan pendukung masih melakukan loby politik.

Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Abdul Razak, saat dikonfirmasi Rabu (26/8) terkait bacalon.yang diusung mereka mengakui pihaknya masih menanti putusan pusat.

Namun demikian ia menegaskan Partai Golkar konsisten dukung petahana dalam Pemilhan Gubernur (Pilgub) Kalteng yang akan diselenggarakan secara serentak pada 9 Desember mendatang.

Intinya kita dari Partai Golkar, baik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPP, tetap mendukung Petahana pada Pilkada serentak Kalteng, tandas Abdul Razak, saat dibincangi awak media di Gedung DPRD Kalteng.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Menurut Wakil ketua DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini sejak awal Partai Golkar memang telah mendukung Gubernur petahana H. Sugianto Sabran, untuk maju kembali sebagai calon Gubernur Kalteng periode 2020-2025.

Kita dari awal telah mendukung Petahana untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Kalteng dan keputusan tersebut dipastikan tidak akan pernah berubah,” ujarnya.

Razak mengemukakan kedepannya Partai Golkar akan tetap berkoalisi dengan Partai lain, mengingat saat ini Partai Golkar Kalteng telah memiliki 7 kursi di Provinsi, dari jumlah minimal persyaratan mengusung Calon Kepala Daerah, yaitu 9 kursi.

Ditanya memprediksi pihaknya berapa pasang yang bakal bertarung dalam Pilgub nanti, menurut Razak hanya akan ada 2 pasang calon atau hanya kotak kosong.

Tidak menutup kemungkinan kita akan berkoalisi dengan Partai lain kedepannya, namun untuk dukungan kita tetap mengerucut ke satu sisi yaitu petahana dan prediksi saya, kali ini tidak sampai 3 pasang calon.

Kemungkinan hanya 2 pasang calon atau head to head, dan bisa-bisa kotak kosong, papar mantan Bupati Kabupaten Kobar ini. Tapi itu tidak baik, dan bisa berdampak kurang baik bagi Pilkada Kalteng, tutupnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya