Dukung Petani Melalui Program Brigade Alsintan Dinas

Pulang Pisau, KP – Dalam rangka mendukung dan mempercepat pekerjaan lahan-lahan sawah para petani, Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau melalui program Brigade Alsintan Dinas memberikan pinjaman berupa alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para petani. Alsintan berupa hand traktor, baik roda 2 dan 4 dan lainnya itu tersebar di beberapa kecamatan, seperti Maliku, Pandih Batu, Kahayan Kuala, Sebangau Kuala dan Kahayan Hilir.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto membenarkan bahwa dalam rangka mendukung mempercepat pekerjaan para petani pada masa tanam padi, Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau melalui program Brigade Alsintan Dinas memberikan pelayanan berupa pinjam pakai Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para petani.

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

” Pelayanan berupa pinjam.pakai Alsintan ini dalam rangka meningkatkan pendapatan petani melalui peningkatan hasil produksi pertanian dan holtikultara, sehingga para petani bisa memanfaatkan Alsintan guna keringkan pekerjaannya, ” kata Slamet, Senin (24/8).

Pria yang akrab disapa Mbah Met dikalangan petani itu menjelaskan, jika nantinya Alsintan yang dipinjam para petani itu sudah selesai, maka Alsintan tersebut akan di simpan dan dikumpulkan kembali.

” Jadi, program Brigade Alsintan Dinas iti bukan hibah, tetapi bersifat pinjam pakai dalam rangka mendukung dan meringankan kegiatan para petani, baik membuka lahan maupun panen, ” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya