Duta Genre Terplih Siap Sosialisasi kepada Remaja

SEKDA HSU – Serahkan hadiah kepada duta Genre terpilih. (KP/ist)

Amuntai, KP – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi dalam mencari Duta Generasi Berencana (Duta Genre) yang diselengggarakan oleh Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya terpilih dua peserta terbaik.

Dia adalah Ibnu Malkan dan Zahratun Nisa, terpilih menjadi pasangan Duta GenRe) terbaik pertama dalam Grand final pemilihan duta GenRe yang digelar di Aula Dr KH Idham Chalid, beberapa waktu lalu. Terpilihnya kedua Duta GenRe ini setelahmengungguli 19 peserta.

Sementara Ahyan Fidayani dan Munawarah yang masing-masing memperoleh predikat terbaik kedua putra putri duta GenRe.

Penyerahan trofi bergilir sendiri dilakukan langsung oleh Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid kepada duta GenRe terbaik putri Zahranun Nisa, sedangkan terbaik putra diserahkan langsung oleh Sekda HSU H M Taufik kepada Ibnu Malkan

Saat ditemui, Ibnu Malkan megaku perasaannya yang campur aduk setelah dinobatkan sebagai terbaik pertama Duta GenRe Kabupaten HSU tahun 2020 ini.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Dikatakan mahasiswa STIA Amuntai ini bahwa langkah pertamanya menjadi duta GenRe adalah bakal terus-menerus membina kaum remaja menuju generasi remaja berencana.

Ia juga mengatakan bakal menjalankan tugasnya sebagai duta GenRe, meski ia mengakui masih banyak yang perlu dilakukan dan dipelajarinya sebagai Duta GenRe.

“Tugas kami yang pertama akan mensosialisasikan tentang apa itu generasi remaja berenca kepada para remaja disekolah-sekolah.”, ungkapnya.

Selama mengikuti ajang ini, Malkan mengaku terkesan dengan banyaknya pelajaran positif serta pembinaan yang baik dari para senior duta GenRe. Yang mana menurutnya tidak membedakan-bedakan antar generasi duta GenRe baik yang telah senior maupun yang baru.

Sementara itu, Zahratunnisa mengaku senang bercampur sedih atas terpilihnya ia sebagai duta GenRe terbaik pertama, dimana dirinya tidak menyangka bisa terpilih.

“Saya rasa tidak menyangka, ini namanya perjuangan meski terlalu lama ini adalah sebuah proses untuk menjadi yang lebih baik.” katanya.

Zahratunnisa menngungkapkan selama Pandemi berlangsung kemungkinan besar dirinya menyusun kembali progam dan langkah yang tepat untuk pendekatan kepada para remaja sehingga tugas nya sebagai Duta GenRe dapat dilakukan dengan aman dan lancar. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya