Festival Futsal ASN/SKPD Kalsel
Tim TPH – Bakeuda ke final

Tim Dinas TPH akan menantang Tim Bakeuda Kalsel di grand final Festival Futsal antarASN/SKPD Kalsel 2020, di GOR Borneo Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Persaingan sengit memperebutkan dua tiket lolos ke babak grand final, dilakoni empat tim peserta Festival Futsal antar ASN (aparatur sipil Negara)/SKPD Pemprov Kalimantan Selatan, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel di Lapangan Borneo Indoor Futsal Komplek HKSN Banjarmasin, Minggu (30/8/2020) pagi.

Bahkan untuk penentuan pemenang, keempat tim di dua partai semifinal ini harus dilakukan adu tendangan penalty, setelah dua babak berakhir sama kuat.

Semifinal pertama mempertemukan tim futsal Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (TPH) Kalsel yang bertemu tim Perpustakan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kalsel. Setelah dua babak masih sama kuat tanpa gol dilanjutkan adu tendangan penalti.

Tim TPH lebih beruntung dua algojonya mampu menyelesaikan tugas dengan baik yakni Ifan dan Yudhi. Sementara Dispersip hanya Revi yang sukses menjadi penendang. Sehingga tim TPH lolos ke final dengan kemenangan tipis 2-1.

Dengan hasil itu Tim TPH di final akan bertemu dengan tim Badan Keuangan Daerah (Bekauda) yang mengalahkan RSUD Ulin juga dengan adu penalti 2-0.

Sebelumnya di babak delapan besar RSUD Ulin menang telak atas Tim Sekretariat DPRD Kalsel dengan skor 4-0. Sedangkan tim TPH menang tipis atas tim RS Sambang Lihum 2-1.

Sedangkan tim Bekauda Kalsel melangkah ke semifinal setelah menang adu penalti atas tim Dispora Kalsel A, 4-3. Sementara Dispersip ke semifinal menang atas tim kuat Satpol PP dan Damkar Kalsel 4-3.

Ketua panitia pelaksana Budiono mengatakan, untuk babak final dan perebutan gelar tiga dan empat akan digelar pada Senin (31/8/2020) sekaligus penutupan.

“kita akan melaksanakan pertandingan perebutan 3 dan 4 dulu, kemudian dilanjutkan babak grand final lalu penyerahan hadiah sekaligus penutupan,” kata Budiono.

Delapan tim yang berebut tiket ke semifinal, yakni tim futsal RSJ Sambang Lihum, tim Dinas TPH, tim Satpol PP dan Damkar Kalsel, tim Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 229
Loading...

Kemudian tim Sekretariat DPRD Kalsel, tim RSUD Ulin Banjarmasin yang didominasi pemain muda, tim Bakeuda dan tim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Di hari ketiga kejuaraan dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalsel dan HUT RI ke 75 ini pertandingan menarik terjadi di laga terakhir.

Tim Dispora Kalsel yang ditantang tim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, harus meraih kemenangan dengan susah payah. Walau akhirnya menang dengan skor telak 6-3.

Saling susul.menyusul angka sempat terjadi di awal.laga, gol pembuka Dispora Kalsel diciptakan Arbain di melalui tendangan jarak jauh. Lalu disusul gol balasan lawannya. Dispora sempat unggul 4-1.

Lawannya coba bangkit mengejar dan sempat berubah skor 4-3 sebelum disudahi gol pamungkas Antonius Jhoni dan Ricky Fajar jadi 6-3.

Pencetak gol bagi Dispora Kalsel dihasilkan para atlet nasional dari berbagai cabang olahraga. Seperti Antonius Jhoni eks petinju nasional, begitu juga Arbain dan Ricky Fajar yang merupakan pegulat andalan Kalsel yang selalu meraih emas di ajang PON.

Manajer tim Dispora Kalsel, Budiono mengaku kemenangan ini luar biasa, timnya kemudian menargetkan ingin lolos hingga ke babak 4 besar.

“Target awal sebenarnya ingin memeriahkan turnamen futsal ini. setelah lolos ke babak 16 besar dan 8 besar target kami diubah ingin ke empat besar,” kata Kasi di Bidang Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel ini.

Namun sayangnya tim Dispora Kalsel gagal memetik kemenangan di babak 8 besar saat bertemu dengan tim Bekauda Kalsel yang akan digelar Minggu (30/8/2020) pagi. Tim binaan H Hermansyah ini kalah adu penalty 3-4.

Budi menambahkan selain atlet tinju dan gulat beberapa pemain futsal di tim Dispora juga pernah memiliki sejarah bagus di cabang olahraga masing-masing mulai dari atlet rugbi hingga voli.

Dalam perhelatan kali ini, hanya tim pemain dan official yang diperbolehkan masuk dengan jumlah penonton terbatas. Mereka diwajibkan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Adapun bagi pemenang akan mendapatkan penghargaan dan piala bergilir. Hadiah yang disiapkan total sebanyak Rp40 juta. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya