Gerak Jalan HUT RI dan HUT Provinsi Berhadiah total Rp212.500.000

Gerak jalan memeriahkan HUT RI ke 75 dan HUT Prov Kalsel ke 70 tahun 2020, memperebutkan Piala Gubernur Kalsel dan hadiah urang ratusan juta rupiah

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ProvinsiKalimantan Selatan, melaksanakan Lomba Gerak Jalan menempuh jarak 17 km, 8 km dan 45 km, memeriahkan HUT RI ke 75 dan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 70. pada Sabtu dan Minggu (8-9/8-2020) dengan start dan finish di Nol Kilometer Jl Sudirman Banjarmasin.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, HM Nasir didampingi Kabag Pembudayaan, Budiono menjelaskan kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (3/8/2020), karena masih dalam situasi pandemic covid 19 yang belum mereda maka, ada beberapa perubahan jarak tempuh, serta ketentuan bagi semua peserta dan juga panitia pelaksana untuk memenuhi ketentuan protocol kesehatan.

Gerak jalan HUT RI dan Harjad Prov Kalsel tahun 2020, memperebutkan Piala Gubernur Kalsel dan menyediakan hadiah uang dengan total Rp212.500.000.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Pandemi Corona, menurut HM Nasir memang tak menyurutkan niat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel untuk melaksanakan kegiatan. Terutama pada bulan Agustus ini yang merupakan jadwal terpadat kegiatan keolahragaan. Namun, karena pandemi Corona, kegiatan tersebut dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan Budiono, Kepala Bagian Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, salah satu event rutin yang dilaksanakan tiap Agustusan adalah lomba Gerak Jalan 17-8-45. “Tahun ini, kami gelar secara spesial karena dalam situasi dan kondisi pandemi Corona. Lomba gerak jalan ini digelar untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 dan hari jadi Kalsel ke-70. Titik start tetap di kawasan Nol Kilometer Banjarmasin,” sebut pria yang akrab disapa Budi ini.

Dikatakannya, demi menghambat penyebaran virus Covid-19, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh tim peserta. “Antara lain, wajib pakai masker, kemudian para peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Serta, wajib menjaga jarak aman antar peserta,” sambungnya.

Antisipasi lain yang juga akan diterapkan adalah dengan memangkas jumlah tim peserta dan jarak tempuh tiap kategori. “Jumlah tim peserta kami pangkas hingga 50 persen, dengan kata lain untuk jumlah tim peserta tahun ini akan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Selain itu, jarak tempuh rute gerak jalan kami pangkas dari 17 km, 8 km, dan 45 km masing-masing menjadi 9 km, 4 km, dan 23 km,” sambungnya.

Diharapkan, dengan tetap digelarnya lomba Gerak Jalan tersebut, akan menumbuhkan motivasi melawan pandemi Corona di Kalsel. “Mari sama-sama wujudkan gaya hidup sehat dan perkuat stamina. Optimis, masyarakat Kalsel mampu menghadapi Corona sampai tuntas,”pungkas Budi. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya