Gubernur Kalteng: Negara Wajib Hadir Atasi Kemiskinan

Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) merupakan Layanan Satu Pintu untuk membantu masyarakat khususnya pra sejahtera yaitu menghubungkan dan memudahkan dalam mengakses berbagai layanan perlindungan sosial serta penanggulangan kemiskinan yang dikelola pemerintah

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyatakan untuk melayani kesejahteraan sosial, khususnya menanggulangi kemiskinan, negara wajib hadir.

Gubernur menyatakan hal itu saat bersilaturahmi dengan Pengurus Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kota Palangka Raya dan Pengurus Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di halaman Istana Isen Mulang, Rabu.

Silaturahmi dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK, Ivo Sugianto Sabran; Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho, Kepala Dinas Perkimtan, Leonard S. Ampung

Silaturahmi dan diskusi tersebut dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah guna menyerap aspirasi serta menerima masukan dari para pengurus SLRT Kota Palangka Raya.

SLRT adalah layanan kesejahteraan sosial yang dibentuk oleh Kementerian Sosial RI di setiap kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 275
Loading...

Dan merupakan Layanan Satu Pintu yang dibentuk untuk membantu masyarakat khususnya pra sejahtera untuk menghubungkan dan memudahkan dalam mengakses berbagai layanan perlindungan sosial serta penanggulangan kemiskinan yang dikelola pemerintah.

Menurut H. Muh. Irwan selaku koordinator Perwakilan dari SLRT Kota Palangka Raya, dengan adanya layanan SLRT, warga yang tidak mampu cukup datang ke satu tempat untuk mengakses beragam layanan sosial dan perlindungan sosial menjadi lebih komprehensif.

Gubernur Sugianto Sabran menyatakan menyambut dengan baik silahturahmi dimaksud. Kami selaku Pemerintah daerah menyambut dengan baik dan berterima kasih atas kehadiran fasilitator SLRT.

Dijelaskan relawan tidak ternilai, dengan tulus sudah membantu Pemerintah untuk mendata bahkan mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk disampaikan kepada kami.

Negara wajib hadir untuk membantu, selaku Pemerintah Daerah kami siap membantu. Jika ada yang ingin disampaikan segera sampaikan kepada kami, agar kedepan kita bersama saling membantu untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada acara tersebut juga diikuti Kepala BKD Kalteng Katma F Dirun, Kepala Biro Umum, Lisda, Plt. Kepala Dinas Sosial, Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Yulindra Dedi, dan Plt. Kepala Biro Protokol Sutoyo. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya