Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Percepatan Pembangunan di Barito Timur

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Tim Percepatan Pembangunan Optimalisasi Pembangunan jalan di daerah Barito Timur (Bartim), KPK dan Pertamina menggelar rapat kerja untuk segera merealisasikan pembangunan tersebut.

Percepatan pembangunan jalan Eks Pertamina, di wilayah Barito Timur yang sudah sah hak guna Pertamina untuk segera di optimalisasi aset dan peningkatan pembangunan.

“Dalam waktu dekat ini akan segera dibuat MoU untuk melaakukan percepatan pembangunan guna menunjang perekonomian di masyarakat.”Kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada media, Rabu (5/8/2020)

Menurutnya Rapat Koordinasi (Rakor) dilakukan di Aula Jayang Tingang (AJT), kantor Pemprov Kalteng, dihadiri perwakilan  KPK, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Kejaksaan, Kepolisian, perwakilan Polres Bartim, serta pihak Direksi Pertamina (Persero) dan Patra Jasa.

Berita Lainnya
1 dari 82
Loading...

“Saya menyambut gembira dan apresiasi kepada pihak KPK yang ikut monitoring serta membantu permasalahan mencari solusi mengenai jalan Pertamina tersebut sehingga sudah clear dan dapat dimanfaatkan untuk cepat dibangun dan diperbaiki untuk peningkatan perekonomian masyarakat, juga akan menjadi salah satu sumber pemasukan PAD dan tentunya pemasukan negara melalui BUMN.

Gubernur Suginto Sabran juga menyampaikan ucapan terimakasih khusu bagi KPK yang telah menginiasi dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih kapada KPK yang menginisiasi dan melakukan monitoring mengenai aset sehingga permasalahan ini dapat cepat selesai. Ini akan segera dibangun, agar manfaatnya untuk masyarakat, PAD dan BUMN. Kami berharap cepat segera dibuat MuO dan dikerjakan,” katanya.

Sementara itu dalam sambutan dan arahanya, Koordinator Wilayah II KPK RI Asep Rahmat Suwanda, menyampaikan keberadaan tim KPK juga fokus membenahi aset dan monitoring permasalahan aset tersebut sebagaimana keiinginkan pemerintah dalam upaya percepatan dan optimalisasi pembangunan dapat secepatnya diselesaikan.

“KPK sepakat untuk menyelesaikan, semua masalah yang ada, baik dari pihak Pertamina maupun Pemkab dan Pemprov Kalteng, dapat menyelesaikanya, sesuai keinginan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran agar cepat selesai dan solusinya benar, dan nanti dibuatkan MoU atau kesepakatanya yang dapat dimanfaatkan untuk semua pihak. Kami punya keyakinan, mudah mudahan dalam dua minggu ini cepat selesai dan tidak ada lagi permasalahan berikutnya,” kata Asep Rahmat Suwanda.

Sedangkan Direktur Penunjang Bisnis PT. Pertamina M. Haryo Yunianto, dalam sinergi pendayagunaan aset Pertamina di Kabupaten Bartim, Kalteng, Pertamina mohon dukungan Pemprov dan Pemkab dan optimalisasi pemanfaatan lahan tersebut.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya