Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Gubernur Tandatangani Pengamanan Pilkada 2020

×

Gubernur Tandatangani Pengamanan Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini


Palangka Raya, KP- Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.


Kegiatan dilaksanakan di lobi Mapolda Kalteng, Senin (24/8), persiapan pengamanan Pilkada meliputi wilayah Provinsi Kalimantan Tengah di lobi Mapolda Kalteng, dihadiri pula Kapolda Kalteng Brigjen.Pol Indro Wiyono dan pihak terkait.

Android


Rapat Koordinasi lintas sektoral ini memiliki tujuan dan evaluasi kesiapan seluruh stakeholder baik kerjasama Pemerintah Daerah, TNI, Polda maupun masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.


Di Kalteng sendiri ada dua agenda yang akan melakukan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Kotawaringin Timur.


Pada kesempatan itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan Pilkada kali ini yang diadakan pada situasi bencana non alam, tapi di masa pandemi covid-19.
Untuk itu ia minta agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap tahapannya. “Kita tetap patuhi protokol kesehatan, jaga komitmen dan netralitas’ ujar Gubernur.   


Gubernur menambahkan saat Pilkada nantinya, bahkan mulai saat ini penyelenggara Pilkada meningkatkan dan mantapkan kemampuan taktis petugas pengamanan untuk atasi permasalahan yang timbul.


Mengingat pentingbya acara tersebut, Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga hadir bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Harmain Ibrohim.


Tidak ketinggalan diikuti oleh Wakil Kejaksaan Tinggi Kalteng Marang, Ketua Bawaslu yang diwakili Komisioner Bawaslu Kalteng, Rusdianti serta Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kalimantan Tengah H. Darliansjah. (Drt/KPO-1)

Iklan
Iklan