HSS Kembali Pulangkan 7 Pasien Sembuh Covid-19

Kandangan, KP – Pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus meningkat, sebanyak tujuh orang kembali dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari perawatan di rumah sakit.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, memulangkan ketujuh pasien sembuh Covid-19 itu, Senin (3/8/2020) pagi di ruang IGD RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Syamsuri Arsyad bersyukur, kembali lagi RSUD di daerahnya berhasil menyembuhkan pasien-pasien Covid-19. Sehingga, ia kembali berkesempatan memulangkan tujuh orang, yang telah selesai melewati proses penyembuhan.

“Alhamdulillah, ini menjadi kegembiraan yang luar biasa bagi kami di jajaran Pemerintah Daerah dan bagi tim di rumah sakit,” ucap Syamsuri, gembira.

Ia menuturkan, pada prinsipnya pemerintah ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh pasien selama perawatan. “Kalau ada yang dirasa kurang dan sebagainya, karena memang itulah keterbatasan yang ada pada pemerintah dan tim keperawatan RSUD HHB,” ujarnya.

Ia juga bersyukur, sekarang ini pasien Covid-19 sembuh makin bertambah, dan yang masih dalam proses perawatan juga sudah berkurang.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Diakuinya, pihaknya juga selalu mendoakan agar pasien-pasien yang terbaring sakit, dan masih menjalani perawatan bisa cepat sembuh.

“Tidak ada kegembiraan bagi kami selain kesembuhan. Kabar mengenai tujuh orang yang sembuh ini, menjadi penyemangat kita semua bahwa ternyata yang terkena Covid-19 itu bisa disembuhkan,” tuturnya.

Kepada pasien-pasien sembuh Covid-19 itu, Syamsuri berpesan, setelah pulang ke rumah untuk tidak kemana-mana dahulu. Dimintanya untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sebab tidak ada jaminan tidak akan tertular lagi.

“Memungkinkan untuk kena lagi itu ada, oleh karena itu bapak ibu tetap menerapkan protokol kesehatan, kemana-mana pakai masker,” imbaunya.

Karena pasien itu telah merasakan langsung, ia juga berharap di lingkungan tinggal nanti bisa mensosialisasikan bahwa Covid-19 ini memang ada.

Sebab menurutnya, masih ada sebagian masyarakat yang menganggap remeh dan tidak mempercayai Covid-19. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya