Ibnu Masih Setia Tunggu Keputusan PKS

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menyatakan dukungannya kepada Ananda dan Mushaffa Zakir sebagai bakal calon Walikota – Wakil Walikota Banjarmasin di Pilkada 2020 ini.

Dukungan itu disampaikan melalui surat Keputusan dari DPP PAN Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang ditandatangani ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan pada 13 Agustus 2020.

Mushaffa Zakir yang menjadi bakal calon wakil Ananda merupakan kader Partai Keadilan Sosial (PKS). Sama halnya dengan petahana Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. 

Lantas apa tanggapan Ibnu Sina terkait apakah kemunculan nama koleganya tersebut? Apakah ini tanda bahwa Ibnu Sina telah kehilangan dukungan PKS untuk maju di Pilwali mendatang?

Menanggapi hal itu, Ibnu Sina saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, hingga saat ini dirinya masih berharap banyak agar PKS bisa memberikan dukungan kepadanya. 

Berita Lainnya
1 dari 1.390
Loading...

“Ya dari awal kan saya berharap didukung juga dari PKS,” ujar Ibnu Sina, Jumat (14/08/2020).

Selain itu, Ibnu juga tatap manut terhadap arahan PKS. Meski nama Mushaffa Zakir dimunculkan, Ibnu masih setia menunggu keputusan dan informasi resmi dari PKS terkait usungan yang bakal diberikan di Pilwali 2020 ini. 

“Sampai saat ini saya belum mendapat informasi dari PKS sendiri apakah mengusung pasangan ini. Jadi kami menunggu saja informasinya dari PKS baik dari DPW ataupun dari DPD – nya terkait usungan resmi terkait Pilwali yang akan datang,” ucapnya.

Sebelumnya, Ibnu Sina digadang-gadang berpasangan dengan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor, dan sudah mengantongi dukungan dari dua partai yaitu Partai Demokrat dan PKB. 

Partai Demokrat sendiri di DPRD Banjarmasin memiliki lima kursi dan PKB sebanyak lima kursi sehingga cukup bagi Ibnu Sina maju mencalonkan diri tanpa dukungan PKS sekalipun. 

Namun mantan anggota DPRD Provinsi Kalsel ini tetap menunggu keputusan partai yang membesarkan namanya tersebut untuk tetap berlabuh mendukung dirinya.

“Pendaftaran masih sebulan lagi,  masih memungkinkan, bahkan ada partai yang melakukan pembicaraan. Jika ada partai yang mau bergabung mendukung kami maka kami dengan tangan terbuka,” bebernya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya