Ibnu – Arifin Resmi Kantongi SK PKB

Banjarmasin, KP – Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi dikantongi pasangan bakal calon walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ibnu Sina – Arifin Noor. 

SK dukungan dari DPP PKB itu diserahkan langsung kepada Ibnu yang saat ini juga sebagai petahana oleh Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia pada saat kegiatan tasyakuran hari lahir (Harlah) PKB ke – 22 di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (15/08/2020).

Halyah mengemukakan bahwa, penyerahan SK tersebut sengaja dilakukan di Harlah lantaran ingin mengambil keberkahan, dan yang tak kalah penting penyerahan itu juga sudah mendapat dukungan dan persetujuan dari PKB pusat. 

“Ketika kami mendapatkan arahan dari DPP sehingga penyerahan ini bisa dilaksanakan berbarengan dengan acara tasyakuran,” ujar Halyah.

Berita Lainnya

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

Akademisi ULM Kritik Reduksi Mapel Sejarah di SMA

1 dari 1.398
Loading...

Lebih lanjut, Halyah juga membeberkan alasan mengapa PKB memiliki pasangan Ibnu – Arifin karena melihat dari hasil dua survei bumi dan langit yang sudah dilaksanakan.

“DPP mengambil petahana karena berdasarkan survei bumi dan langit. Survei bumi diantaranya melihat elektabilitas si calon, dan survei langit sudah mendapat persetujuan dari alim ulama,” jelasnya.

Adapun Ibnu mengungkapkan, bahwa SK yang diterimanya memang mendukung dirinya bersama Arifin Noor. “Sesuai yang ada di dalam SK wakilnya Pak Arifin,” beber Ibnu yang saat ini menjabat sebagai Walikota Banjarmasin.

Selain itu, Ibnu mengatakan bahwa ia sangat bersyukur menerima SK dukungan dari PKB sebagai salah satu Parpol yang mengusungnya maju pada Pilkada Walikota Banjarmasin 2020.

“Alhamdulillah ini sebuah kepercayaan sekaligus amanah bagi kami untuk kembali mencalonkan diri,” tukasnya.

Perlu untuk diketahui bahwa pasangan Ibnu – Arifin juga telah menerima SK dukungan dari DPP Demokrat secara resmi pada Juni lalu. Dengan demikian total suara untuk 20 persen kursi legislatif Banjarmasin sudah terpenuhi. Lima kursi dari Demokrat dan lima dari PKB dengan totalnya sepuluh kursi. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya