Jalin Solidaritas di Tengah Pandemi

KAPOLDA KALSEL Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH mengatakan di tengah pandemi Covid 19, segenap komponen perlu meningkatkan jalinan soliditas.

“Ini penting, mengingat dampak Covid 19 memberikan tekanan luar biasa di seluruh aspek kehidupan,” kata Kapolda Kalsel, di acara Bakti Sosial Polda Kalsel Jumat (14/8).

Berdasarkan data, tutur Kapolda Kalsel, jumlah kasus positif Covid-19 di dunia telah mencapai angka 20.423.897 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 744.649 jiwa.

Sementara di Indonesia jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 130.718 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 5.903 jiwa.

Sedangkan di Provinsi Kalsel, kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 6.889 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 312 jiwa.

Kapolda Kalsel mengatakan dampak akibat situasi Pandemi ini sangat besar, khususnya dalam aspek ekonomi dan sosial yang tentunya berimbas bagi masyarakat terlebih bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Berita Lainnya
1 dari 374
Loading...

“Momentum Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia 2020,

bersama kita rekatkan jalinan solidaritas antar segenap komponen,” ujarnya.

Bakti sosial digelar serentak seluruh jajaran Polda Kalsel, sebanyak 1 Juta Masker, 1.000 paket sembako berupa beras, tali asih, dan santunan dibagi kepada masyarakat umum.

Panti asuhan, pondok pesantren, panti jompo, pertuni, warakawuri dan personil Polri yang mengalami sakit permanen.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasiasi kepada Polda Kalsel beserta jajaran atas kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan Polda Kalsel ini dapat menjadi pelopor untuk seluruh elemen masyarakat agar di suasana saat ini kita bisa berbagi tentunya untuk kebahagiaan, kesejahteraan rakyat di Kalimantan Selatan,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin.(adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya