Ka Kwarda Kalteng Ikuti Puncak Peringatan Hari Pramuka ke 59

Palangka Raya, KP – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka Nasional ke 59 Tahun 2020, Rabu (12/8).

Peringatan Hari Pramuka dilakujan secara virtual melalui video conference di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, dihadiri jajaran Kwarda Pramuka Provinsi Kalteng.

Puncak Peringatan Hari Pramuka ke – 59 Tahun 2020, yang seyogyanya tanggal 14 nanti dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Presiden RI Jokowi dalam sambutanya mengemukakan, Pramuka Indonesia diharapkan selalu mencetak generasi yang tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar dalam menghadapi rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Dia berharap di era pandemi Covid-19 sekarang ini jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya.

Presiden menyatakan, pramuka indonesia harus selalu peduli terhadap masyaraka sekitar, peduli terhadap kepentingan sesama, harus saling membantu gotong royong menyelesaikan masalah bersama.

Pramuka Indonesia diminta untuk membuat 2 gerakan Nasional, pertama gerakan kedisiplinan Nasional yang mengajak semua masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan dan kedua, membuat gerakan kepedulian Nasional yang mengajak untuk saling peduli dan saling berbagi.

Puncak Peringatan Hari Pramuka tahun ini mengambil Thema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulanagan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya