Kabar Gembira, Paman Birin Serahkan Paket Internet Gratis Bagi Ribuan Siswa

Banjarbaru, KP – Mahalnya biaya belajar jarak jauh yang dialami siswa akibat pandemi Covid 19 dapat teratasi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis bantuan paket internet dan bantuan perdana merdeka belajar jarak jauh dari Telkomsel, Rabu (26/8) di Banjarmasin.

Bantuan tersebut ditujukan untuk 76.023 siswa di Kalimantan Selatan.Total ada 427 Sekolah yang menerima bantuan tersebut, di antaranya sekolah di Kabupaten Balangan, Banjar, HST, Tabalong, Tanah Bumbu, Tapin, Kota Banjarbaru, dan Kotabaru.

Paman Birin berharap dengan adanya bantuan kuota internet dapat memudahkan siswa dalam belajar online.

“Selama ini ada keluhan mahalnya biaya belajar online, dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga dunia tetap berjalan sebagaimana mestinya, walaupun masih pandemi Covid 19,” kata Paman Birin.

Ia berpesan agar Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dapat mendukung program Telkomsel serta memberikan kemudahan dalam distribusi bantuan yang rencana dialokasi bagi siswa SMA/SMK sederajat.

Berita Lainnya
1 dari 166
Loading...

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Telkomsel kepada dunia pendidikan di banua dengan penyediaan bantuan paket internet. “Selaras dengan visi dan misi Pemprov Kalsel dalam memajukan pendidikan di Kalsel, kami mengucap terima kasih atas dukungan Telkomsel,” kata Paman Birin.

Manajer Telkomsel branch Banjarmasin, Teuku DA Ramdhani, mengatakan bantuan tersebut merupakan program CSR Telkomsel yang kali ini dipersembahkan untuk para siswa di Indonesia. “Kami berharap program CSR Telkomsel ini dapat membantu siswa yang belajar online selama pandemi,” kata Teuku.

Komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19, Telkomsel juga menghadirkan inovasi produk untuk mendukung hal tersebut, dengan meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10.

Launching paket tersebut untuk kenyamanan akses platform aplikasi belajar daring dan konferensi video

“Paket Kuota belajar tersebut sudah dapat dinikmati pelanggan mulai tanggal 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020,” kata Teuku.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengatakan sejak awal masa pandemi covid-19, pihaknya terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat.

Paket Kuota Belajar dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Paket Kuota Belajar 10GB ini dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya