Kadispora Resmikan Kampung Bermain Formi Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Setelah diterapkannya new normal, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Banjarmasin, kembali melanjutkan program kerja mereka dengan meresmikan pembukaan kampung bermain Cemara di kawasan Komplek Perumnas Gang Angsana III Banjarmasin Utara, Minggu (16/7) Pagi.

Kegiatan pembukaan kampung bermain dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut, diresmikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Taufik Rifani dengan pemukulan gong.

Kadispora Banjarmasin, Taufik Rifani menegaskan kepada masyarakat, selain menjaga kebugaran dengan berolahraga, penggiat kampung bermain diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah.

“Saya berharap kepada masyarakat dan penggiat kampung bermain selain tetap menjaga kebugaran ditengah pandemi, juga mematuhi protokol kesehatan ketat yang sudah diberikan pemerintah dengan selalu cuci tangan,jaga jarak dan selalu menggunakan masker ketika tidak melakukan aktivitas olahraga” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 275

Kegiatan peresmian kampung bermain cemara tersebut telah mendapat izin rekomendasi dari dinas kesehatan, kecamatan, kelurahan dan warga setempat.

“Alhamdulillah kita menggelar kegiatan ini sudah mendapat izin rekomendasi dari dinas kesehatan dan pemerintah setempat dengan adanya dasar itu kita berani menggelar kegiatan peresmian kampung bermain cemara, karena dimasa pandemi beberapa bulan lalu kegiatan ini kita tunda demi memutus mata rantai covid 19,” jelas Sekretaris Formi Banjarmasin Yenny Frida Luntungan disela acara.

Ketua Formi Banjarmasin Hj. Titin Roesmiaty Imran manambahkan, adanya kegiatan pembukaan kampung bermain mapu mengembalikan antusias masyarakat untuk kembali berolahraga.

“Dengan pembukaan kampung bermain cemara diharapkan bisa mengembalikan antusias masyarakat untuk berolahraga, misalnya seperti senam bersama untuk tetap menambah daya tahan tubuh agar tetap bugar, terlebih masyarakat disini juga sangat taat dengan protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah kota.” Pungkas Hj Titin R Imran.

Pembukaan dan peresmian kampung bermain ini juga dimeriahkan dengan penampilan silat budaya, dan senam poco – poco serta menggelar lomba senam aerobic yang diikuti peserta dari kampung bermain lainnya.(nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya