Kapal LCT Angkut Exsavator di Kapuas Terbalik di Sungai Mentangai Akibat Tabrak Jembatan Penghubung

Kuala Kapuas, KP – Sebuah kapal angkut Landing Craft Tank (LCT) yang bermuatan alat berat exsavator terbalik di sungai Mentangai, Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (11/8).

“Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, LCT dengan nomor lambung 18.2004 yang dinahkodai Herminto dengan muatan alat berat Exsavator terbalik,” kata Kapolsek Mentangai Iptu Catur Winarno, di Kuala Kapuas, Selasa.

Ini akibat, kata Catur, LCT dengan muatan alat berat Exsavator mengangkut dari perusahan PT KLM Desa Mentangai Hulu dan akan dibawa menuju ke perusahaan PT Graha Inti Jaya (GIJ) di Desa Manusup Hulu Kecamatan Mantangai, setelah menabrak sebuah jembatan ulin penyeberangan di sungai Desa Mantangai Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 107
Loading...

Setibanya didekat jembatan penghubung antara Desa Mentangai Tengah dan Desa Mentangai Hulu, dan melewati jembatan tersebut, tangan alat berat yang berada diatas LCT tetsebut tersangkut ke tiang jembatan dan patah.

Kemudian, LCT tersebut berhenti karena LCT miring maka ada inisiatif dari nahkoda untuk mengisi air agar LCT tersebut seimbang kembali. Tapi saat akan dimundurkan ternyata LCT tersebut langsung oleng dan terbalik.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mempolislen di tempat kejadian untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk korban jiwa tidak ada, korban luka satu orang atasnama Zainal Fahmi (45) merupakan anak buah kapal, dan mengamankan satu buah LCT nomor lambung 18.2004, warna biru langit, panjang 22m, lebar 4.15m GT 18 milik PT. GIJ dan satu buah exsavator merk komatshu pc 200,” katanya.

Tindakan yang dilakukan, tambahnya, pihaknya sudah mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi, menolong korban, membawa korban ke puskesmas setempat, melakukan lidik lebih lanjut dan untuk penanganan lebih lanjut pihaknya akan menyerahkan kejadian tersebut ke Satuan Polisi Air (Satpolairut) Polres Kapuas, untuk dilakukan proses lebih lanjut. (KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya