Kelompok Budi Daya Ikan di Kapuas Dapat Bantuan Program Budi Daya Perikanan

Kuala Kapuas, KP – Gabungan Kelompok Budi Daya Ikan di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima bantuan program Budi Daya Perikanan dari pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan setempat, Jumat (28/8).

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kelurahan, kami sampaikan ucapan terimaksih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan yang telah membantu warga kami dalam mengembangkan Budi Daya Perikanan,” ucap Lurah Panamas Yaya Setiabudi, di Kuala Kapuas, Jumat.

Adapun bantuan yang diberikan yakni, berupa bibit benih ikan, pakan dan mesin pengolah pakan ikan. Diharapkan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi para Gabungan Kelompok Budi Daya Ikan di Kelurahan Panamas.

Berita Lainnya
1 dari 111
Loading...

Yaya juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui pihak teknis yaitu Dinas Perikanan setempat, bisa menjadi contoh dalam mengelola kegiatan Budi Daya ikan di Kelurahan Panamas dan menjadi salah satu terobosan untuk kemajuan di bidang Perikanan.

“Agar kedepan bisa lebih maju dan berkembang dan sebagai pemicu kelangsungan pelaku Usaha Budi Daya Ikan dan pertumbuhan Ekonomi khususnya di Kelurahan Panamas,” harapnya.

Menurutnya, bantuan program Budi Daya Perikanan sangat penting dan tepat sekali diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Panamas, karena potensi di Bidang Perikanan di daerahnya sebagai salah satu Pemasok ikan untuk Kota Kapuas khususnya di Pasar Besar di Blok R Kuala Kapuas.

Dikatakannya, kegiatan Budi Daya Ikan ini, sudah berjalan sekitar 7 tahunan dan hampir setiap Kepala Keluarga (KK) punya Kolam Ikan, dan saat ini sudah ada Koperasi sebagai Kelompok Budi Daya Ikan di Kelurahan Panamas.

Untuk itu, dirinya atas nama Pemerintah Kelurahan Panamas juga mengharapkan agar bisa selalu bersinergi dengan tetap menjalin komunikasi di bidang Perikanan dan selalu update dalam setiap program maupun kegiatan di Bidang Perikanan dan Kelautan. (Al/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya