Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru

Barabai, KP – Kompak Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) ajak/menghimbau warga masyarakat Pagat Batu Benawa untuk mengikuti adaptasi kebiasaan baru.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Rodi Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pagat Bripka Rofik di pasar Tradisonal Pagat, Jum’at (07/8).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini kompak menghimbau kepada warga masyarakt yang berada di area Pasar Tradisional Pagat untuk selalau mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai pendemi covid-19.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa kita TNI Polri selalu siap mendukung setiap kebijakan pemerintah.

Berita Lainnya
1 dari 509

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dengan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu kompak dalam setiap kegiatan di lapangan dalam mensosialisasikan ataupun memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait pendemi covid-19.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menjelaskan bahwa adaptasi kebiasaan baru ini merupakan penjabaran dari penerapan protokol kesehatan.

“Yaitu selalu memakai masker apabila berda diluar rumah, sering mencuci tangan mengguakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik, menghindari kerumunan orang banyak dan jaga jarak,” terangnya.

Untuk itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru ini. “Partisipasi warga masyarakat sangat diharapkan dalam rangka memurtus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat belum mereda,” pungkasnya. (Ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya