M Fremmuzar Aditya Putra Bangga ikut Kejurnas Dancesport Virtual

Banjarmasin, KP – Siswa SMA Negeri 1 Banjarbaru yang cukup lama menekuni olahraga dancesport ini, merasa bangga karena bisa mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Virtual yang digelar IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Pusat.

Remaja yang biasa disapa dengan panggilan Frem ini, merupakan salah satu dari lima atlet kota Banjarbaru yang mengikuti katagori Jive Adult dan menjadi satu-satunya wakil Banjarbaru yang bisa lolos sampai ke babak final dan meraih prestasi di posisi lima besar.

Putra dari pasangan Sabriadi dan Hartiningsih ini mengaku tetap bangga meski Cuma bisa masuk lima besar. Karena dalam ajang lomba nasional yang pertamakalinya menggunakan system daring tersebut, pada katagori yang diikutinya Jive Adult, diikuti atlet-atlet dancesport nasional dari berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bali dan Yogjakarta, yang rata-rata memiliki jam terbang internasional.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

‘’Alhamdulillah tetap bisa masuk dalam lima besar dari puluhan peserta yang semuanya merupakan atlet-atlet dancesport berpengalaman,’’ papar Frem yang selalu didampingi kedua orang tuanya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Dance Sport Indonesia (Pengprov IODI) Kalsel, Muslih menjelaskan pihaknya tetap bangga dengan raihan prestasi Frem dan kawan-kawan. “Wajar saja, karena para dancer asal DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali memiliki jam terbang tinggi. Pengalaman mereka merajai event Kejurnas sudah tak terhitung, termasuk di ajang Kejurnas virtual yang memang baru pertama kali dilaksanakan ini,” ungkap Muslih, Selasa (18/8).

Menurut Muslih dalam ajang tersebut, tim Pengprov IODI Kalsel menampilkan sedikitnya 20 dancer yang dimainkan di berbagai kategori. Penampilan mereka disorot secara real time melalui koneksi internet dari Aula Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Banjarmasin di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin. “Ada kemungkinan anak-anak merasa sedikit canggung dan belum terbiasa, karena inilah Kejurnas dancesport yang pertama kalinya dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi Corona,” sebutnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya