Melalui Momentum Idul Adha, Gubernur Kalteng Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Palangka Raya, KP – Melalui momentum Hari Raya Idul Adha, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat kurban dan empati terhadap sesama.

Gubernur juga kembali menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

“Dibutuhkan pengorbanan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, pengorbanan untuk menerapkan kebiasaan baru, pengorbanan untuk melakukan upaya lebih dari biasanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari sehingga kita tetap produktif dan aman dari covid-19,” kata Gubernur Sugianto Sabran dalam rilis persnya melalui Biro Komunikasi Publik Setda Kalteng.

Gubernur menjelaskan, kesadaran untuk menaati protokol kesehatan merupakan bentuk pengorbanan dan empati terhadap sesama di masa pandemi covid-19 saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 216
Loading...

“Kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat di luar rumah, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun bukan hanya untuk melindungi diri kita sendiri, tetapi juga bentuk kepedulian kita terhadap keluarga, sahabat dan orang lain, agar terhindar dari risiko terpapar Covid-19,” jelasnya.

Gubernur mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar melihat kenyataan penyebaran covid-19, dan tidak ada yang berpikir bahwa ini merupakan sebuah konspirasi.

Gubernur juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terus melakukan sosialisasi mengenai ancaman covid-19. Sehingga, seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman covid-19 dan secara sadar menerapkan protokol kesehatan, sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari.

Gubernur meyakini bahwa, apabila protokol kesehatan benar-benar disiplin dijalankan seluruh masyarakat Kalteng dalam kehidupan sehari-harinya, maka rantai penyebaran Covid-19 akan dapat ditekan dan bahkan diputus.

Pada momen tersebut, gubernur juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha. (yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya